Kecantikan

Tips Memilih Skincare Lokal yang Aman untuk Kulit Remaja ala Kindy Glow

memilih skincare harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit, terutama untuk remaja yang kulitnya masih rentan. 

Editor: eben haezer
ist
ilustrasi 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Masyarakat kini mulai 'melek' soal pentingnya memakai skincare untuk merawat kesehatan kulit. Skincare pun kemudian menjadi tren yang digemari, termasuk oleh remaja. 

Merawat kulit memang hendaknya dilakukan sedini mungkin. Namun, memilih skincare harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit, terutama untuk remaja yang kulitnya masih rentan. 

Memilih skincare yang tepat bagi kebutuhan kulit remaja yang aktif tentu perlu menjadi perhatian. 

Founder Kindy Glow, Imelda Suryaningsih mengatakan, pemilihan kandungan dari setiap produk perawatan adalah langkah yang penting. 

"Karena pemakaian skincare harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit. Pengguna perlu menyeleksi dahulu kandungan-kandungan apa saja yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya," katanya, Kamis (21/4/2022). 

Menurut Imelda, penggunaan skincare dengan kandungan yang tak tepat justru akan membahayakan kulit. Banyak kasus kulit rusak karena penggunaan skincare instan yang abal-abal. 

Padahal, kulit remaja yang sensitif belum tentu bisa menerima kandungan bahan aktif tertentu. Meski demikian, bukan berarti penggunaan skincare untuk remaja tak penting. 

"Merawat kesehatan kulit wajah harus dimulai sejak dini. Semakin awal merawat kulit dengan penggunaan skincare rutin, akan semakin baik. Kulit bisa terlihat seperti usianya atau bahkan lebih muda jika perawatan dilakukan rutin," paparnya. 

Imelda menuturkan, Kindy Glow kemudian hadir untuk menjadi solusi bagi remaja yang kebingungan mencari skincare yang cocok untuk kulit mereka. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved