Berita Nganjuk

Vaksinasi Booster Covid-19 Polres Nganjuk Sasar Warga Ngabuburit

Polres Nganjuk menggelar layanan vaksinasi booster yang menyasar warga-warga yang sedang ngabuburit dan mencari takjil untuk buka puasa di Alun-alun

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Kegiatan vaksinasi booster Covid-19 dengan target peserta warga ngabuburit dan pencari takjil di Alun-alun Kota Nganjuk.  

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Warga pencari makan takjil atau ngabuburit menjadi target vaksinasi booster Covid-19 Polres Nganjuk. Hal itu dilakukan dengan mendirikan dan membuka gerai presisi Vaksinasi Covid-19 di sekitar Alun-alun Kota Nganjuk.

Kaurkes Polres Nganjuk, AKP H Abdul Hamid menjelaskan, pihaknya sengaja mendirikan gerai vaksin Covid-19 di wilayah yang ramai dengan aktivitas masyarakat menjelang waktu berbuka puasa. Termasuk salah satunya di seputar Alun-alun Kota Nganjuk tersebut.

"Ternyata antusiasme masyarakat cukup tinggi, terlebih karena kami terus memberi edukasi bahwa vaksinasi Covid-19 tidak membatalkan puasa sebagaimana fatwa yang telah diberikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI)," kata H Abdul Hamid melalui Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Senin (11/4/2022).

Abdul Hamid bilang, pelaksanaan vaksinasi Covid 19 selama bulan Ramadan terus dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi serentak guna menekan laju penyebaran Covid-19.

“Selain itu, vaksinasi yang dilakukan khususnya vaksin dosis 3 (booster) juga menjadi syarat bagi masyarakat yang hendak melaksanakan mudik Lebaran. Dengan adanya gerai vaksin ini, masyarakat diharap sangat terbantu untuk mendapatkan vaksin booster," ujar Abdul Hamid.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved