Jembatan Balun Ambles

Percepatan Perbaikan Jembatan Balun, Jalan Nasional Lamongan Ditutup Total Hari Ini

Progres pembangunan Jembatan Balun yang ambles menunjukkan kemajuan. Hari ini rencana proses pemasangan girder oleh BBPJN, Kamis (7/4/2022)

Editor: faridmukarrom
Hanif Manshuri
Suasana Jembatan Balun Lamongan yang ambles 

Laporan Wartawan Hanif Manshuri

TRIBUNMATARAMAN.com l LAMONGAN - Progres pembangunan Jembatan Balun yang ambles menunjukkan kemajuan. Hari ini rencana proses pemasangan girder oleh BBPJN, Kamis (7/4/2022).

Ada yang perlu diketahui oleh pengguna jalan baik dari arah barat maupun timur. Seban akan ada penutupan jalan nasional Lamongan secara total hari ini, mulai pukul  14.00 WIB hingga 05.00. WIB

Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno membenarkan akan ada penutupan jalan poros nasional Lamongan secara total hari ini. 

"Hasil rapat koordinasi dengan BBPJN, penutupan jalan nasional secara total ini dilakukan mulai pukul 15.00 WIB hingga 05.00 WIB untuk pemasangan girder pada Jembatan Balun," kata AKP Aristianto  saat dikonfirmasi Surya.co.id, Kamis (7/4/2022). 

Suasana Jembatan Balun Lamongan yang ambles
Suasana Jembatan Balun Lamongan yang ambles (Hanif Manshuri)


Semula, ungkap aris, penutupan jalan akan dimulai pada pukul 18.00 hingga pukul 05.00. Namun pada perkembangannya dan secara teknis penutupan diajukan mulai  pukul 14.00 WIB,  karena ada  dimungkinkan pemasangan girder jembatan akan bisa diselesaikan dalam 1 hari ini. 


"Awalnya memang pukul 18.00 hingga pukul 05.00, tapi hasil koordinasi pemasangan girder akan bisa diselesaikan selama 1 hari jika dimulai lebih siang," ungkapnya. 


Dengan  penutupan jalan nasional secara total ini, ungkap Aris, seluruh kendaraan dialihkan ke jalur pantura melalui jalan raya Daendels, Paciran dan jalur selatan melalui Jombang-Mojokerto. 


"Penutupan jalan nasional secara total ini hanya untuk sementara waktu, kalau pemasangan girder selesai, jalur akan dibuka kembali," katanya.


Untuk diketahui, proses pembongkaran dan pembersihan sisa-sisa badan jembatan Balun yang ambles akhirnya selesai pada Kamis dini hari (31/3/2022).

Proses pembongkaran ini memang ditargetkan akan selesai dalam jangka waktu 3 hari. Proses pembangunan jembatan Balun ini yang ambles pada Selasa (29/3/2022)  ditargetkan akan selesai pada H-10 lebaran.

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved