Bantuan Subsidi Upah

Kabar Baik! Pemerintah Akan Kucurkan Bantuan Subsidi Upah Untuk Pekerja Bergaji di Bawah Rp 3 Juta

Kabar baik! pemerintah berencana menyalurkan bantuan subsidi upah bagi para pekerja dengan gaji di bawah Rp 3 juta pada tahun 2022 ini.

Editor: eben haezer
ist
Ilustrasi 

TRIBUNMATARAMAN.com | JAKARTA - Kabar baik bagi para pekerja dengan gaji di bawah Rp 3 juta.

Pasalnya, pemerintah berencana menyalurkan bantuan subsidi upah bagi para pekerja dengan gaji di bawah Rp 3 juta pada tahun 2022 ini.

Ketentuan ini berbeda dari tahun sebelumnya, di mana penerima BSU adalah pekerja yang berpenghasilan di bawah 5 juta.

Baca juga: Polisi Segera Selidiki Hilangnya Uang Nasabah Bank BRI di Lumajang Sebesar Rp 297 Juta

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, pengumuman resmi terkait BSU tersebut akan disampaikan dalam waktu dekat.

"Tadi ada arahan Bapak Presiden terkait dengan program bantuan subsidi upah di mana ini akan terus dimatangkan. Bantuan subsidi upah untuk 8,8 juta tenaga kerja dengan gaji yang kurang dari Rp 3 juta," kata Airlangga Hartarto dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (5/4/2022).

Airlangga juga menjelaskan tentang realisasi Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Tahun 2022 hingga 1 April mencapai Rp 29,3 triliun.

“Per April realisasinya Rp 29,3 triliun atau 6,4 persen dari alokasi Rp 455,62 (triliun),” ucapnya saat menyampaikan keterangan pers usai Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (4/4/2022).

Adapun untuk Penanganan Kesehatan telah direalisasikan anggaran sebesar Rp1,55 triliun, dan Perlindungan Masyarakat mencapai Rp 22,74 triliun.

Dikatakan, anggaran Perlindungan Masyarakat ini digunakan untuk Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Program Prakerja, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, dan Bantuan Tunai Bagi Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (PKLWN).

“Ini untuk PKH, Sembako, Prakerja, BLT Desa, dan Bantuan Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan,” jelasnya.

Kemudian, adanya realiasi untuk Penguatan Pemulihan Ekonomi mencapai Rp 5,02 triliun, sebagaimana dilansir oleh Setkab.go.id.

Baca juga: Siap-siap, Bantuan Subsidi Upah Untuk Pekerja Akan Cair April 2022

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Airlangga Sebut Pemerintah Siapkan Bantuan Subsidi Upah untuk Pekerja Bergaji di Bawah Rp 3 Juta,

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved