Berita Nganjuk

Sopirnya Ngantuk, Pikap di Nganjuk Tabrak 2 Truk Sekaligus

Gara-gara sopirnya ngantuk, mobil pikap di Kabupaten Nganjuk menabrak dua truk sekaligus. Begini nasib sopirnya.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Kondisi truk yang terlibat kecelakaan dengan mobil pick up karena sopir diduga ngantuk. (Ist) 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK  - Kecelakaan terjadi di jalan raya Nganjuk-Madiun, tepatnya di Desa Mobobau, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk.

Kecelakaan tersebut melibatkan Mitsubishi Pick Up L300 Nopol AG 8021 VK dengan truk Mitsubishi Nopol AE 9982 SK dan truk Mitsubishi Nopol AG 9355 KA.

Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Iptu Sugino menjelaskan, dalam kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya sopir Pick Up, Samsul Hadi Santoso (48) warga Desa Batembat Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk mengalami luka ringan.

"Sopir mengalami luka ringan dan sempat dirawat di rumah sakit karena luka memar di pipi dan tangan serta kaki lecet," kata Sugino, Minggu (20/3/2022).

Dijelaskan Sugino, kecelakaan tersebut berawal dari kendaraan Pick Up L300 berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Ketika sampai di TKP tiba-tiba kendaraan Pick Up oleng ke ke kanan.

Saat bersamaan, dari arah timur ke barat berjalan truk Mitsubishi yang dikemudikan Amarta Safiutama (31) warga Desa Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, dan di belakangnya truk dengan sopir Budiono (42) warga Desa Sumbersari Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

"Karena jarak terlalu dekat sehingga benturan tidak dapat dihindarkan, kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan," ucap Sugino.

Dalam kecelakaan itubsopir truk tidak mengalami luka sedikitpun, hanya mobil Pick Up dan dua truk mengalami kerusakan di bagian sebelah kanan. Kejadian kecelakaan itupun sempat mengundang perhatian sesama pengendara dan warga. Kecelakaan itupun langsung diinformasikan ke unit Satlantas Polres Nganjuk melalui aplikasi program "Wayahe Lapor Kapolres".

"Unit piket Satlantaspun setelah menerima informasi terjadinya kecelakaan langsung mendatangi TKP dan mengamankan kendaraan terlibat kecelakaan serta mengevakuasi sopir Pick Up ke rumah sakit untuk perawatan luka ringan," ucap Sugino.

Dari kejadian kecelakaan tersebut, tambah Sugino, disimpulkan sementara diakibatkan faktor manusia, dimana Sopir mobil Pick Up L300 diduga ngantuk sehingga kendaraan oleng kekanan dan berbenturan dengan kendaraan dua truk berjalan berlawanan arah.

"Kerugian materi dari kecelakaan melibatkan tiga kendaraan itupun kami perkirakan sekitar Rp 50 juta. Dan kami imbau sopir kendaraan untuk beristirahat apabila mengantuk untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di jalan," tutur Sugino. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved