Berita Nganjuk

Covid-19 di Nganjuk Melandai, Satgas Berharap Masyarakat Tidak Mengabaikan Prokes

jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk sejak bulan Januari 2022 hingga kini mencapai 3.456 kasus,

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Anas Miftakhudin
Amru muiz
Petugas Patroli Polsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk di pasar Wage untuk sosialisasi dan mengimbau warga tetap patuhi Prokes dan membagikan masker kepada pedagang. 

TRIBUNMATARAMAN.COM I NGANJUK - Melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus diwaspadai Satgas Penanganan Covid-19.

Ini dikarenakan masih adanya potensi terjadinya kenaikan sebaran kasus Covid-19 yang bisa terjadi apabila masyarakat tidak memperhatikan Protokol Kesehatan dan enggan Vaksin Covid-19 lengkap.

Satgas Covid-19 Bidang Komunikasi Publik Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto menjelaskan, sejak tanggal 11 Maret hingga 13 Maret 2022 jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 berada pada kisaran dibawah 50 kasus perhari.

Yakni pada tanggal 11 Maret 2022 penambahan kasus Covid-19 sebanyak 46 kasus, tanggal 12 Maret 2022 sebanyak 27 kasus, dan tanggal 13 Maret 2022 kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah 38 kasus.

"Dengan demikian jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk sejak bulan Januari 2022 hingga kini mencapai 3.456 kasus," kata Hari Purwanto, Senin (14/3/2022).

Untuk jumlah kesembuhan dari kasus Covid-19, dikatakan Hari Purwanto, juga terus mengalami penambahan. Dimana sampai tanggal 13 Maret 2022 jumlah kasus sembuh dari Covid-19 mencapai 3.225 kasus. Namun untuk kasus Covid-19 yang meninggal dunia juga terus bertambah yakni sebanyak 61 kasus terhitung sejak bulan Januari 2022 hingga saat sekarang.

"Kasus Covid-19 yang meninggal dunia tersebut yang terus menjadi perhatian Satgas Covid-19 sekarang ini. Karena upaya mencegah terjadinya kematian akibat Covid-19 masih terus diupayakan," ujar Hari Purwanto.

Oleh karena itu, tambah Hari Purwanto, pihaknya berharap masyarakat tetap waspada dengan penyebaran Covid-19 sekarang ini. Meskipun jumlah kasus Covid-19 terus melandai tetapi hal itu bukan berarti Pandemi Virus Corona sudah selesai.

"Kami mengimbau masyarakat tetap waspada menjaga kesehatan dan tetap mematuhi Prokes agar tidak terkena Covid-19. Serta bagi masyarakat yang belum mendapat Vaksin Covid-19 dosis lengkap untuk segera mengikuti kegiatan vaksinasi yang terus digelar diberbagai lokasi," tandas Hari Purwanto.

Sementara itu, masih adanya sebaran  Covid 19 telah mendorong seluruh stakeholder di wilayah Kecamatan Nganjuk Kota untuk lebih peduli melakukan berbagai langkah antisipasi.

Seperti yang dilakukan petugas dari Polsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk yang melaksanakan Patroli Kamtibmas sekaligus memberikan edukasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kapolsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk, Kompol Burhanudin didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan secara mobiling tersebut menyasar tempat-tempat berkumpulnya masyarakat serta tempat umum. Dimana kegiatan Patroli yang dilakukan sambil woro-woro protokol kesehatan terus suarakan anggota Patroli Polsek Nganjuk Kota.

"Kami akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya, dan itu semua kami lakukan demi menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat," tutur Burhanudin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved