Berita Nganjuk

Disperindag Nganjuk Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Khusus Untuk Pelaku Usaha Kecil

Disperindag Kabupaten Nganjuk menggelar operasi pasar minyak goreng (Migor) khusus untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM ).

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi menyerahkan migor kepaa pelaku UMKM dalam operasi pasar migor yang digelar Disperindag Kabupaten Nganjuk. (Ist) 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk menggelar operasi pasar minyak goreng (Migor) khusus untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM ).

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, operasi pasar minyak goreng ini dilakukan pemerintah sebagai upaya mengatasi kelangkaan dan melejitnya harga minyak goreng di pasaran.

"Ini wujud bahwa pemerintah selalu hadir untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang kesulitan migor," kata Marhaen Djumadi, kemarin (12/3/2022).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, minyak goreng merupakan kebutuhan pokok yang wajib didapatkan oleh masyarakat dalam kegiatan sehari-hari, khususnya untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM ) di Kabupaten Nganjuk.

"Untuk itu, Pemkab Nganjuk bersama sejumlah pihak menyalukan migor harga murah sesuai ketentuan Pemerintah agar para pelaku UMKM tetap bisa menjalankan kegiatan usahanya," ucap Marhaen Djumadi.

Sementara Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko mengatakan, kegiatan operasi pasar  minyak goreng kali ini dikhususkan untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Nganjuk. 

Setidaknya ada 334 pelaku UMKM yang mengikuti operasi pasar minyak goreng dimana setiap pelaku usaha mendapatkan jatah 18 liter.

Diungkapkan Haris, untuk operasi pasar minyak goreng kali ini kepada para pelaku UMKM pihaknya tetap berpedoman pada Harga Eceran Tertinggi (HET) seharga Rp 13.500 per liter.

Dengan adanya operasi pasar migor untuk para pelaku UMKM diharap bisa melakukan usahanya demi meningkatkan perekonomiannya ditengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

"Kita berharap kegiatan ini memberikan banyak dan mengurangi beban para pelaku UMKM di Kabupaten Nganjuk," kata Hari Jadmiko.
 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved