Berita Nganjuk

Polda Jatim Apresiasi Penanganan Covid-19 di Nganjuk

Polda Jatim mengapresiasi penanganan covid-19 di Kabupaten Nganjuk yang dianggap sudah baik

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo memberikan keterangan pers terkait kunjungannya ke tempat pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Nganjuk. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk yang masuk zona merah dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 mendapat perhatian Polda Jawa Timur.

Hal itu dengan adanya kunjungan Wakapolda Jatim untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk.

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, sampai saat ini kasus aktif Covid-19 di Nganjuk mencapai 698,  dengan total konfirmasi positif Covid-19 sejak bulan Januari 2022 hingga sekarang telah mencapai 2.029 kasus. Ada penambahan sebanyak 150 kasus Covid-19 pada tanggal 24 Februari 2022.

"Kabar baiknya untuk kasus sembuh sebanyak 147 kasus atau hampir sebanding dengan penambahan kasus. Ini menunjukkan penanganan Covid-19 sudah cukup baik, dan itu juga gambaran Nganjuk tidak tidur dalam penanganan Covid-19," kata Slamet Hadi Supraptoyo di tengah kunjungan di Kabupaten Nganjuk, Jumat (25/2/2022).

Dijelaskan Slamet Hadi Supraptoyo, untuk capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk dosis pertama sudah mencapai 89 persen. Untuk vaksin lansia capai 72 persen, dan anak-anak capai 80 persen. Dan diharapkan dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan Polres Nganjuk hari ini diikuti 1000 orang bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Nganjuk.

"Ini menunjukkan semuanya telah bekerja dengan baik dengan capaian vaksin yang sudah melebihi target Pemerintah," ujar Slamet Hadi Supraptoyo.

Slamet berharap tidak hanya Pemerintah Daerah, Polri, dan Polri saja yang bekerja keras melaksanakan penanganan Covid-19. Tetapi semuanya harus ikut bersama-sama memaksimalkan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Dan tolong sampaikan pula kepada masyarakat apa saja upaya penanganan Covid-19 itu. Dimana itu semua merupakan ikhtiar untuk memerangi Covid-19 yang sampai sekarang masih terus ada," ucap Slamet Hadi Supraptoyo.

Sementara Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, Pemkab Nganjuk mengucapkan terima kasih kepada Polda Jatim atas perhatian yang diberikan dalam penanganan Covid-19. Dimana salah satunya kegiatan vaksinasi Covid-19 yang intensif di gelar jajaran Kepolisian di Kabupaten Nganjuk.

"Itu semua merupakan ikhtiar kita bersama-sama mencegah penyebaran virus corona yang masih ada tersebut. Dan apa yang telah dilakukan jajaran Kepolisian itu juga dalam rangka menyelamatkan masyarakat Kabupaten Nganjuk agar terhindar dari Covid-19," tutur Marhaen Djumadi. (aru/Achmad Amru Muiz)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved