Breaking News:

Berita Blitar

Mak Rini Melantik Pengurus MUI Kabupaten Blitar 2020-2025

Bupati Blitar, Rini Syarifah atau Mak Rini melantik pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blitar masa bhakti 2020-2025.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/samsul hadi
Bupati Blitar, Rini Syarifah berfoto bersama pengurus MUI Kabupaten Blitar masa bakti 2020-2025 yang baru dilantiknya 

TRIBUNMATARAMAN.com | BLITAR - Bupati Blitar, Rini Syarifah atau Mak Rini melantik pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blitar masa bhakti 2020-2025.

Pelantikan pengurus MUI Kabupaten Blitar dilakukan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (20/12/2021).

Adapun jajaran pengurus MUI Kabupaten Blitar masa bhakti 2020-2025, yaitu, KH Syaichudin Rahman sebagai ketua, Achmad Su'udy sebagai sekretatis, dan Jamil Mashadi sebagai bendahara.

Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan ulama memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Blitar.

Di masa pandemi ini, para ulama juga memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Blitar.

"Kami menyampaikan selamat kepada pengurus MUI. Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan MUI untuk pembangunan Kabupaten Blitar," kata Mak Rini.

Dikatakannya, para ulama banyak membantu sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

Menurutnya, ketika awal pelaksanaan vaksinasi banyak masyarakat yang menolak vaksinasi Covid-19 karena ragu dengan kehalalannya.

Tapi, dengan kerja keras ulama yang ikut turun memberikan sosialisasi langsung ke masyarakat, kini banyak yang mau divaksin.

"Kami berharap, ke depan sinergi antara Pemkab Blitar dengan MUI berjalan beriringan dalam mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia," ujarnya. (sha/adv) 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved