Breaking News:

Berita Kediri

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Mall di Kota Kediri Dilakukan Rapid Test Acak 

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Tim gabungan di Kota Kediri melakukan rapid test secara acak kepada para pengunjung mal.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Petugas memeriksa hasil rapid tes secara acak dengan sasaran pengunjung mall dan swalayan di Kota Kediri, Sabtu (11/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Berbagai upaya mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 terus dilakukan Pemkot Kediri menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Sabtu (11/12/2021).

Upaya itu salah satunya dengan melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di 5 mall dan swalayan. Diantaranya, Kediri Town Square, Kediri Mall, Golden Swalayan, Ramayana, dan Dhoho Plaza.

Selain melakukan pengecekan, tim gabungan yang terdiri dari petugas Dinas Kesehatan, TNI, Polri, dan BPBD Kota Kediri juga melakukan rapid test antigen secara acak kepada para pengunjung dan karyawan yang bekerja di swalayan.

Vina Mahitasari, salah satu pengunjung swalayan Kediri Town Square menyambut baik dengan kegiatan rapid tes acak yang dilakukan Pemkot Kediri di pusat perbelanjaan. 

Menurutnya hal tersebut dilakukan agar mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Tadi awalnya saya terkejut ada kegiatan seperti ini. Namun karena saya merasa sehat jadi saya tidak masalah untuk ikut rapid test antigen ini," ungkapnya.

Dijelaskan kegiatan ini baik sekali untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. 

Karena akhir-akhir ini mulai banyak masyarakat yang sudah tidak memakai masker atau banyak kerumunan di tempat perbelanjaan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, dr Fauzan Adima menjelaskan,  kegiatan dilakukan sebagai salah satu langkah yang diambil pemerintah untuk menghadapi liburan Nataru. 

Hal tersebut untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 dan juga upaya mencegah varian baru virus Corona masuk ke wilayah Kota Kediri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved