Breaking News:

Berita Nganjuk

Sopir Isuzu Elf Ngantuk Hantam Bokong Tronton di Jalan Tol Trans Jawa, Dua Orang Tewas

Ketika kecelakaan berlangsung, pengemudi Isuzu Elf diduga dalam kondisi ngantuk sehingga tidak memperhatikan kendaraan yang ada didepanya.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Anas Miftakhudin
Istimewa
Mobil Isuzu Elf mengalami rusak berat bagian depan setelah terlibat kecelakaan menyeruduk tronton di jalan Tol Trans Jawa ruas Kertosono-Ngawi. 

TRIBUNMATARAMAN.COM I NGANJUK - Kecelakaan hebat kembali terjadi di ruas jalan Tol Trans Jawa KM 637+600 B yang masuk Desa Banaran Wetan Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk.

Kecelatan tersebut melibatkan dua kendaraan, Isuzu Elf M 7052 V menabrak tronton AA 1521 PE dari belakang.

Kanit Laka Satlantas Polres Nganjuk, Iptu Sugino, menjelaskan dalam kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia.

Yakni pengemudi Isuzu Elf, Agus Rianto (37) warga Desa Gedungan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep meninggal di Rumah Sakit, dan satu penumpang Isuzu Elf, Damirudin (50) warga Desa Pajanangger, Kecamatan Anjasa, Kabupaten Sumenep meninggal di TKP.

Sementara empat penumpang Isuzu Elf lainya mengalami luka dan kini menjalani perawatan di Rumah Sakit.

"Untuk sopir tronton bernama Solikin warga Desa Pucang Sawit Kecamatan Jebres Kota Surakarta tidak mengalami luka dan masih menjalani pemeriksaan atas kejadian tersebut," kata Sugino, Rabu (8/12/2021).

Menurut Iptu Sugino, kecelakaan berawal dari Isuzu Elf yang dikemudikan Agus Rianto melaju dari arah timur ke barat jalan Tol Trans Jawa.

Diduga Isuzu Elf melaju dengan kecepatan tinggi di lajur sebelah kiri. Saat sampai di lokasi kejadian, melaju searah tronton dengan kecepatan rendah karena muatan berat yang berjalan di sebelah kiri Tol Trans Jawa.

"Tiba-toba Isuzu Elf langsung nyelonong menabrak bagian belakang tronton yang ada di depanya," ucap Sugino.

Ketika kecelakaan berlangsung, pengemudi Isuzu Elf diduga dalam kondisi ngantuk sehingga tidak memperhatikan kendaraan yang ada didepanya dan langsung menyeruduk tronton.

Tak pelak, mobil Isuzu Elf bagian depannya hancur dan pengemudi serta satu penumpang mengalami luka serius akibat kecelakaan tersebut.

"Karena luka parah satu penumpang Isuzu Elf yang ada di depan meninggal di lokasi kejadian, dan pengemudinya juga mengalami luka parah serta sempat dilarikan ke Rumah Sakit tetapi meninggal dalam perawatan," ujar Sugino.

Dalam peristiwa tersebut disimpulkan Sugini adanya faktor dari manusia sebagai penyebab kecelakaan.

Diduga pengemudi Isuzu Elf dalam kondisi mengantuk saat berjalan di Tol Trans Jawa.

"Untuk kerugian materi dari kecalakaan tersebut diperkirakan mencapai Rp 15 juta. Dan kendaraan yang terlibat kecelakatan saat ini diamankan di unit Satlantas Polres Nganjuk," tutur Sugino.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved