Breaking News:

Berita Nganjuk

Polres Nganjuk Apresiasi Pembentukan Satgas Covid-19 Internal Gereja

Dibentuknya Satgas Covid-19 internal Gereja di Kabupaten Nganjuk dapat apresiasi Kapolres Nganjuk karena akan memudahkan koordinasi pengamanan Natal

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang memasang tanda Satgas Covid-19 di lengan tangan salah satu pengurus Gereja di Kabupaten Nganjuk.  

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Dibentuknya Satgas Covid-19 internal Gereja di Kabupaten Nganjuk mendapat apresiasi Kapolres Nganjuk.

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, pembentukan Satgas Covid-19 di internal Gereja dinilai sangat penting karena Polres Nganjuk akan menggelar pengamanan pelaksanaan kegiatan keagamaan umat Kristen pada Natal dan Tahun Baru 2022.

"Tentunya dengan sudah adanya Satgas Covid-19 di setiap Gereja akan lebih mempermudah berkoordinasi dalam rangka pengamanan kegiatan umat Kristen dan penerapan Prokes ketat," kata Boy Jeckson Situmorang melalui Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Rabu (8/12/2021).

Dijelaskan Boy Jeckson, sekarang ini sudah saatnya Polres Nganjuk selaku pengemban fungsi keamanan berkoordinasi dan menyosialisasikan program pembentukan Satgas Covid Gereja. Terlebih koordinasi tersebut dilaksanakan dengan pengurus Gereja se-Kabupaten Nganjuk pada kegiatan Pembinaan Kepemimpinan.

"Dengan demikian kita bisa mendapat gambaran untuk merencanakan langkah tepat yang akan diambil untuk mengawal kegiatan Natal dan Tahun Baru 2022," ucap Boy Jeckson Situmorang.

Sementara itu, jajaran Polres Nganjuk mulai mengarahkan Patroli personil ke Gereja di Kota Nganjuk. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Kapolsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk, AKP Burhanudin menjelaskan, petugas Patroli keamanan Polsek Nganjuk selalu memberi imbauan kepada pengurus gereja agar senantiasa waspada terhadap situasi yang ada di sekitar gereja.

Apabila ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi pihak kepolisian sektor Nganjuk Kota. Disamping itu, pengurus Gereja juga diimbau untuk tetap menjalankan Prokes ketat dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

"Pelaksanaan pengamanan di Gereja merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta mewujudkan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja," tutur Burhanudin. (aru/Achmad Amru Muiz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved