Breaking News:

Penyebab Tim Bulu Tangkis Indonesia Resmi Mundur dari BWF World Championship 2021 di Spanyol

Diketahui, BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Penulis: Alif Nur Fitri P | Editor: eben haezer
Humas PP PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Tim bulu tangkis Indonesia memutuskan mundur dari ajang BWF World Championship 2021.

Diketahui, BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Adapun keputusan tersebut dibuat pihak PBSI berkaitan dengan penyebaran Virus Corona Omicron yang melanda sejumlah negara.

Baca juga: Erupsi Gunung Semeru Tak Terjadi Tiba-tiba, Ternyata Alam Sudah Beri 2 Tanda, Ini Penjelasan Pakar

Sebagaimana sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

Pihaknya memutuskan keberangkatan tim bulutangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," tutur Alex Tirta dikutip dari Kompas.com "Tim Bulu Tangkis Indonesia Resmi Mundur dari BWF World Championship 2021"

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan pemain setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres.

Pemerintah Republik Indonesia sangat perhatian terhadap merebaknya varian virus Omicron, serta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," lanjut Rionny.

Baca juga: Penuh Cemas, Keluarga Korban Erupsi Gunung Semeru Tunggu Kabar Hasil Identifikasi Jenazah di RS

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved