Breaking News:

Berita Nganjuk

Pengedar Pil Koplo yang Menyasar Kalangan Pelajar SMP/SMA di Nganjuk Ditangkap

Pengedar pil koplo yang menyasar kalangan pelajar di Nganjuk, Moh (36) diringkus anggota Satresnarkoba Polres Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Anas Miftakhudin
Amru muiz
Pil koplo yang diamankan dari tangan MOH, dan barang bukti ribuan butir pil koplo jenis double L yang diamankan Satresnarkoba Polres Nganjuk. 

TRIBUNMATARAMAN.COM I NGANJUK -
Pengedar pil koplo yang menyasar kalangan pelajar di Nganjuk, Moh (36) diringkus anggota Satresnarkoba Polres Nganjuk.

Dari tangan pria asal Kelurahan Jatirejo Kecamatan Nganjuk/Kabupaten Nganjuk, petugas mengamankan barang bukti 3.865 butir pil koplo jenis double L dan uang tunai Rp 250.000 serta barang bukti lainnya.

Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk, AKP Pujo Santoso, menjelaskan penangkapan tersangka atas informasi masyarakat.

Pasalnya, tindakan tersangka telah meresahkan masyarakat, karena kerap menjual pil koplo ke kalangan pelajar SMP/SMA.

Bahkan transaksinya secara terang-terangan di tepi jalan. Padahal dampaknya cukup berbahaya bagi kesehatan. Bahkan pil koplo itu masuk kategori obat keras berbahaya (Okerbaya).

"Informasi akhirnya ditindaklanjuti tim Opsnal Satresnarkoba dengan penyelidikan di sekitaran Kelurahan Jatirejo," kata Pujo Santoso didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Selasa (7/12/2021).

Hasil penyelidikan, dikatakan Pujo Santoso, diketahui pelaku pengedar pil koplo. Tersangka MOH, diamankan di depan rumahnya diduga saat akan berangkat transaksi pil koplo.

"Tersangka MOH saat diamankan tidak dapat mengelak karena ditemukan barang bukti pil koplo siap edar sebanyak 3.865 butir pil koplo jenis double L," ucap Pujo Santoso.

Tersangka pengedar pil koplo tersebut, ungkap Pujo Santoso, dijerat dengan UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Dimana tersangka pengedar terancam hukuman hingga 15 tahun penjara.

Tersangka Moh saat diamankan di Satresnarkoba Polres Nganjuk.
Tersangka Moh saat diamankan di Satresnarkoba Polres Nganjuk. (Amru muiz)

Satresnarkoba Polres Nganjuk, tambah Pujo Santoso, mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan informasi tentang adanya peredaran narkoba di lingkungannya.

"Tentunya kami berharap masyarakat lain di Kabupaten Nganjuk untuk secepatnya memberikan informasi ke Kantor Polisi terdekat apabila mengetahui atau menjumpai adanya transaksi di lingkunganya," tutut Pujo Santoso.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved