Breaking News:

Berita Kediri

Dinsos dan Tagana Kediri Kirim 1,5 Kwintal Sambel Pecel untuk Dapur Umum Korban Erupsi Gunung Semeru

Didik Swasana berharap dengan bantuan sambel pecel ini, diharapkan bisa menyemangati para pemasak dapur umum untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Penulis: Farid Mukarom | Editor: Anas Miftakhudin
TribunMataraman.com/Farid Mukarrom
Para petugas dari Dinas Sosial dan Tagana Kabupaten Kediri sedang mengemas sambel pecel di Kantor Dinsos Kabupaten Kediri Selasa (7/12/20221) 

TRIBUNMATARAMAN.COM | KEDIRI - Dinas Sosial (Dinsos) dan Tagana Kabupaten Kediri membikin sambel pecel untuk dikirimkan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Tak tanggung-tanggung bumbu pecel khas Kediri itu beratnya 1,5 kwintal.

Sejak sore hari pada Senin (6/12/2021) para petugas nampak sibuk untuk menyiapkan bahan pembuatan sambel pecel.

Salah satu alasan mengapa pembuatan sambel pecel, karena itu merupakan makanan khas Kediri. 

Selain itu sambel pecel juga bisa tahan lebih lama, sehingga bisa dimanfaatkan untuk penuhi kebutuhan makan masyarakat yang terdampak bencana.

Plt Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Kediri, Didik Swasana Prabawa menyampaikan jika kegiatan ini semoga bisa membantu saudara yang ada di Kabupaten Lumajang.

 

"Makanan sambel pecel  di dapur umum bisa tahan lama, bisa sampai tiga bulan dari pemasakan ini," ujarnya Selasa (7/12/2021).

Selain itu Didik Swasana berharap dengan bantuan sambel pecel ini, diharapkan bisa menyemangati para pemasak dapur umum untuk korban erupsi Gunung Semeru.

"Untuk jumlah sambel pecel ada 1,5 kwintal kilogram. Dan pagi ini akan segera kita berangkatkan," tuturnya.

Direncanakan untuk lokasi sasaran bantuan menurut Didik akan dikirimkan ke wilayah Candi Puro atau sisi barat lereng Gunung Semeru.

"Untuk wilayah timur sudah dibantu dari Banyuwangi dan Probolinggo. Jadi kita akan berikan bantuan dari di sisi barat," jelasnya.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved