Breaking News:

Persik Kediri

Mundur Dari PSS Sleman, Danilo Fernando Bergabung Dengan Persik Kediri Sebagai Direktur Teknik

Setelah lepas dari PSS Sleman, Danilo Fernando bergabung ke Persik Kediri sebagai Direktur Teknik Persik Kediri. 

Penulis: Farid Mukarom | Editor: eben haezer
ist/persik kediri
Danilo Fernando yang kini menjadi direktur teknik Persik Kediri. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Setelah lepas dari PSS Sleman, Danilo Fernando bergabung ke Persik Kediri sebagai Direktur Teknik Persik Kediri

Penunjukan Danilo Fernando ini tak terlepas dari peran mantan pemain asal Brasil ini dalam membawa Persik Juara Liga Indonesia musim 2006.

General Manager (GM) Persik Kediri, M. Syarif Hidayatullah mengatakan, hal pertama yang langsung dilakukan adalah dia langsung bersinergi dengan tim pelatih dalam sisi strategi teknis tim agar target kompetisi yang diberikan manajemen dapat terpenuhi.

"Sebagai mantan pesepak bola profesional, kami meyakini Danilo bisa memberikan masukan terkait teknis di Persik," kata Syarif.

Baca juga: Hadapi Persik Kediri, Arema FC Terancam Tak Diperkuat Rizky Dwi

Selain itu, Danilo juga diberikan tugas untuk merumuskan dan membuat perencanaan terkait pengembangan pembinaan pemain usia dini. 

Ke depan, Syarif mengungkapkan, salah satu fokus Persik saat ini adalah mengembangkan pembinaan pemain muda klub dimana target yang dicapai adalah dapat mengorbitkan pemain binaan sendiri ke dalam tim senior.

Dia mengatakan, manajemen tidak asal pilih dengan penunjukan Danilo. Faktor kedekatan dan pengalaman pria asal Brasil itu dengan Persik diharapkan bisa membawa spirit baru di tim. "Kami ucapkan selamat bertugas untuk Danilo. Semoga bisa membantu Persik melalui tugas-tugasnya," ucap Syarif.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved