Breaking News:

Berita Kediri

Wali Kota dan Bupati Kediri Berkolaborasi Menggelar Kelud UpHill Challenge 2021

Pemkot Kediri dan Pemkab Kediri berkolaborasi menggelar Kelud UpHill Challenge (KUC) 2021, sebuah event sepeda tingkat nasional.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Kawasan sekitar kawah Gunung Kelud pasca erupsi. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI -  Pemkot Kediri dan Pemkab Kediri berkolaborasi menggelar Kelud UpHill Challenge (KUC) 2021.

Event sepeda tingkat nasional ini akan dilaksanakan, Sabtu (13/11/2021).

Sesuai rencana Kelud UpHill Challenge akan diikuti sekitar 291 pesepeda nasional.

Start berlangsung di Lapangan Gajah Mada, Kota Kediri dan finish di Pos 2, Kawasan Wisata Gunung Kelud, Kabupaten Kediri.

Sebanyak 291 peserta Kelud UpHill Challenge akan dibagi menjadi 8 kategori. Start dimulai pukul 05.30 WIB akan menempuh jarak 7 KM awal di Pos 1 Polsek Wates, Kabupaten Kediri. 

Selanjutnya peserta akan mengikuti race yang sebenarnya menuju Pos 2 Gunung Kelud. Dari 8 kategori itu akan ditentukan 5 pemenang setiap kategori dan lomba diperkirakan selesai pukul 10.00 WIB. 

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar berharap penyelenggaraan event sepeda nasional ini. Mengingat pandemi Covid-19 telah membuat ekonomi Kota Kediri terkontraksi begitu dalam. 

“Ini upaya kami agar ekonomi kembali pulih melalui event pariwisata bersepeda. Semoga juga berdampak pada Kabupaten Kediri yang menjadi lokasi titik finish para peserta," ungkapnya.

Diharapkan para peserta akan menginap di hotel-hotel yang ada di Kota Kediri, sehingga diharapkan akan membawa dampak ekonomi. 

“Sementara bonus bagi Kabupaten Kediri akan mengenal lokasi wisata Gunung Kelud yang eksotis dan jalur bersepeda yang penuh dengan pemandangan alam yang indah. Kedua belah pihak akan diuntungkan, baik kota dan kabupaten," jelasnya.

Sebenarnya event sepeda nasional ini akan berlangsung pada Juni 2021.

Namun saat itu level Covid-19 di Kediri sedang tinggi-tingginya sehingga ditunda. "Kemenparekraf mendukung Pemda untuk bikin event saat ini agar perekonomian kembali pulih," ungkapnya. 

Kelud UpHill Challenge tetap taat protokol kesehatan Covid-19. Sehingga  tidak akan ada penyerahan piala atau pengalungan medali bagi pemenang.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved