Breaking News:

Berita Nganjuk

Satgas Covid-19 Nganjuk Masih Gencarkan Operasi Yustisi Sambil Bagikan Sembako

Satgas Covid-19 Nganjuk masih gencar menggelar operasi yustisi sambil berbagi sembako meski saat ini Nganjuk sudah masuk zona kuning dan level 1 PPKM

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana membagikan sembako dan masker kepada warga. 

TRIBUNMATARAMAN.co | NGANJUK - Upaya meingatkan warga untuk tidak mengabaikan kondisi Pandemi Covid-19 masih gencar dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 dari Polres Nganjuk meskipun sekarang ini wilayah Kabupaten Nganjuk sudah masuk zona kuning dan level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto mengatakan, salah satu kegiatan mengingatkan warga untuk tidak abai Pandemi Covid-19 yang dengan menggelar Operasi Yustisi.

Razia melalui Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan setiap hari baik oleh Polres Nganjuk maupun jajaran Polsek Polres Nganjuk dengan tujuan pencegahan penyebaran virus corona.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan pemberian masker dan pemberian imbauan dengan humanis. Pelaksanaan kegiatan itu sendiri dilakukan tim gabungan dari Polri, TNI, Dinkes, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Nganjuk.

"Setiap malam tidak kurang dari 100 personel Polres dan Polsek jajaran serta personil lain dari tim Gabungan melaksanakan Operasi Yustisi," kata Supriyanto, Minggu (31/10/2021).

Dikatakan Supriyanto, kondisi level 1 PPKM di Kabupaten Nganjuk justru menambah semangat tim Gabungan untuk lebih giat melaksanakan Operasi Yustisi supaya level yang telah didapatkan tidak naik kembali.

Untuk sasaran dari Operasi Yustisi malam, ungkap Supriyanto, diantara Cafe dan Warung Kopi. Dimana di tempat-tempat tersebut saat ini kembali ramai oleh pengunjung dan berpotensi terjadinya pelanggaran Prokes cukup tinggi.

"Untuk itu, tim Gabungan yang mendatangi tempat-tempat nongkrong warga itu untuk mengingatkan agar selalu melaksanakan Prokes dan membagikan masker," ucap Supriyanto.

Sementara itu, kegiatan mengingatkan warga kalau Pandemi Covid-19 belum selesai juga dilakukan langsung Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana.

Kapolres Nganjuk bersama Pejabat Utama Polres Nganjuk turun ke jalan untuk membagikan bantuan kemanusiaan berupa sembako dan masker kepada abang becak yang mangkal disekitar Rumah Sakit Umum Kabupaten Nganjuk.

"Ada sekitar 20 paket yang kami bagikan untuk abang becak di Kota Nganjuk, semoga beban ekonomi mereka sedikit terbantu dengan paket bantuan yang kami berikan," kata Jimmy Tana.

Dikatakan Jimmy Tana, beberapa hari terakhir ini Polres Nganjuk juga telah membagikan bantuan tunai dari pemerintah kepada para pedagang kaki lima dan warung. Hal itu sebagai upaya meringankan beban ekonomi PKL dan Warung terdampak dari penerapan PPKM yang juga dirasakan para penarik becak. Untuk itu, pihaknya membagikan bantuan paket sembako kepada penarik becak agar mereka juga ikut tersenyum.

"Yang pasti, Polres Nganjuk akan berusaha terus membagikan paket bantuan sembako lebih banyak lagi dan di tempat lain agar bantuan bisa merata hingga ke kecamatan–kecamatan di wilayah Nganjuk," tutur Jimmy Tana. (aru/Achmad Amru Muiz) 

 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved