Breaking News:

Berita Nganjuk

RSUD Kertosono Siap Buka Layanan Perawatan Kesehatan Untuk Masyarakat Kelas Menengah ke Atas

Pemkab Nganjuk siap menjadikan RSUD Kertosono menjadi RS kelas exclusive. Hal ini dilakukan dengan bakal dibukanya poliklinik menengah ke atas

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Plt Bupati Nganjuk saat meninjau salah satu ruang perawatan di RSUD Kertosono yang nantinya akan digunakan untuk perawatan pasien kelas menengah ke atas. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Pemerintah Kabupaten Nganjuk siap menjadikan RSUD Kertosono menjadi Rumah Sakit berkelas exclusive. Hal ini dilakukan dengan bakal dibukanya poliklinik untuk pasien menengah ke atas di RSUD Kertosono.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, bakal dibukanya layanan exclusive di RSUD Kertosono sebagai salah satu langkah terobosan dalam upaya pengembangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Nganjuk. Dimana RSUD Kertosono nantinya dalam layanan medis kepada masyarakat tidak hanya begitu-begitu saja.

"Kami ingin RSUD Kertosono ini memiliki nilai tambah dan nilai jual yang lebih tinggi kepada masyarakat. Yakni dengan menyediakan poliklinik exclusive dengan dilengkapi berbagai fasilitas terbaik untuk rawat inap dan lainya, termasuk dokter spesialis penyakit," kata Marhaen Djumadi, Jumat (29/10/2021).

Disamping itu, dikatakan Marhaen Djumadi, di tempat layanan exclusive nantinya untuk sementara juga dilengkapi dengan poli anak, poli bedah, dan poli penyakit dalam khusus untuk melayani warga exclusive tersebut. Dengan demikian warga tersebut akan mendapat pelayanan berkelas di RSUD Kertosono meskipun dengan biaya lebih mahal tentunya.

"Kami optimis, akan banyak warga kelas menengah ke atas akan tertarik untuk memanfaatkan layanan kesehatan exclusive di RSUD Kertosono ini yang menjadi Rumah Sakit di segitiga emas wilayah Kediri-Jombang-Nganjuk," ucap Marhaen Djumadi.

Memang, diakui Marhaen Djumadi, untuk bisa menjadi RSUD Kertosono menjadi Rumah Sakit berkelas exclusive atau high class tidak mudah. Buruh biaya dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. SDM tersebut memiliki gaya kinerja berkualitas tinggi sesuai dengan kelas pelayanan exclusive yang diberikan.

Dan langkah membuat layanan exclusive itu di RSUD Kertosono, ungkap Marhaen Djumadi, setelah pihaknya menggelar rapat koordinasi dengan Komite Medik, Manajemen Perawatan, dan pihak lain di RSUD Kertosono. Hasilnya, disepakati bersama untuk membuka layanan berkelas tersebut untuk masyarakat kelas menengah ke atas.

"Dan Alhamdulillah, gagasan kita untuk menjadikan RSUD Kertosono melangkah menuju ke layanan kesehatan berkelas atas tersebut bisa dilakukan dan diresmikan nanti pada 12 November 2021 mendatang," tutur Marhaen Djumadi. (aru/Achmad Amru Muiz)  

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved