Kecantikan

Apa Definisi Kecantikan Bagi Perempuan Indonesia? Ini Temuan Riset ZAP Beauty Index 2021

Beberapa tahun terakhir definisi kecantikan tidak lagi menggunakan standar fisik tertentu.ini temuan ZAP Beauty Index 2021

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Ilustrasi 

Reporter: Akira Tandika

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Sejak lama, hampir seluruh perempuan di seluruh dunia menilai cantik melalui standar fisik tertentu.

Namun, pada beberapa tahun terakhir, makna tersebut telah bergeser.

Hal itu ditemukan ZAP Clinic melalui beberapa survey yang sempat dilakukan pada perempuan di Indonesia, untuk menyambut gelaran ZAP Beauty Index 2021.

ZAP Clinic menemukan, saat ini perempuan Indonesia menilai cantik tak lagi melalui standar fisik, namun juga memiliki tubuh sehat, mental yang baik, dan bahagia.

Sebanyak 56 persen responden perempuan, menganggap dirinya cantik ketika merasa bahagia. 48,9 persen responden lain, menganggap dirinya cantik ketika mampu berpikir positif.

"Pada tahun 2019, kami menemukan bahwa ada sekitar 18,6 persen perempuan merasa cantik ketika dia menggunakan make up. Namun tahun ini, justru berkurang," terang Head of High-Tech, Property & Consumer Goods MarkPlus, Rhesa Prabowo.

Saat ini, perempuan lebih percaya diri ketika mereka menemukan skincare yang pas dan bisa mengatasi masalah kulitnya.

Perempuan Indonesia juga menganggap beberapa kegiatan yang mereka lakukan, bisa menambah rasa kepercayaan diri dan membuat dirinya merasa cantik seperti, makan sehat dan seimbang, olahraga, pergi ke salon, berbelanja, hingga menghabiskan waktu bersama orang terdekat.

"Ketenangan pikiran dengan melakukan meditasi juga menjadi pilihan perempuan untuk mempercantik diri. Sebanyak 18,8% responden perempuan memilih meditasi untuk merasa cantik dan percaya diri," imbuhnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved