Breaking News:

Berita Nganjuk

Klinik Pratama Polres Nganjuk Juga Siapkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga Luar Nganjuk

Polres Nganjuk memperbolehkan warga luar Nganjuk yang belum divaksin untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 di Klinik Pratama Polres Nganjuk

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Seorang warga mendapat suntikan vaksin covid-19 di Klinik Pratama Polres Nganjuk. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Percepatan vaksinasi covid-19 terus digencarkan melalui Gerai Presisi Polres Nganjuk bersama TNI.

Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana menjelaskan, pihaknya telah menyediakan tempat vaksinasi untuk warga Kabupaten Nganjuk maupun warga luar Kabupaten Nganjuk yang membutuhkan vaksin Covid-19 di Klinik Pratama Polres Nganjuk.

"Jadi silakan yang minta divaksin datang ke Klinik Pratama Polres Nganjuk, petugas medis dan vaksinator siap memberikan imunisasi vaksin Covid-19," kata Jimmy Tana, Selasa (19/10/2021).

Dikatakan Jimmy Tana, masyarakat saat ini tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Karena dengan Vaksin masyarakat turut serta dalam membantu Pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19.

"Ini yang harus dipahami dan dimengerti oleh masyarakat, mengapa Pemerintah gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 sekarang ini," ucap Jimmy Tana.

"Masyarakat yang sudah mendapatkan Vaksin Covid-19 tetap harus waspada dan hati-hati terhadap penyebaran virus corona," ujar Jimmy Tana.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, pelaksanaan vaksin Covid-19 di Klinik Pratama Polres Nganjuk tetap melalui prosedur sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Sebelum menerima vaksinasi para peserta terlebih dahulu melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang telah disiapkan. Baik berupa pengecekan tekanan darah, riwayat penyakit, serta pendataan identitas diri para calon penerima vaksinasi.

Terdata, tambah Supriyanto, sebanyak 208 orang telah tervaksin kemarin, Selasa (19/10/2021) dengan vaksin jenis Sinovac untuk dosis kedua. Diharapkan dengan adanya serbuan vaksinasi tersebut akan mampu mengurangi resiko terpaparnya Covid-19.

"Dan Pandemi Covid-19 segera selesai sehingga kehidupan dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti semula," tutur supriyanto. (aru/Achmad Amru Muiz) 


Caption Foto: Petugas medis vaksinator melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada warga peserta vaksin di Klinik Pratama Polres Nganjuk

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved