Breaking News:

Berita Nganjuk

3 Parpol Pengusung Pemenang Pilkada Nganjuk Menunggu Bupati Definitif Tentukan Posisi Wakil Bupati

PDIP, PKB, dan Partai Hanura belum akan memproses jabatan Wakil Bupati Nganjuk yang kosong sebelum ada kepastian hukum dari persidangan Tipikor.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman/achmad amru muiz
Ketua DPC PDIP Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Tiga Parpol pengusung Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pemenang Pilkada kompak tunggu Jabatan Bupati Nganjuk definitif.

Artinya, tiga Parpol tersebut, yakni PDIP, PKB, dan Partai Hanura belum akan memproses jabatan Wakil Bupati Nganjuk yang kosong sebelum ada kepastian hukum dari persidangan Tipikor.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Nganjuk, Raditya Haria Yuangga mengatakan, pihaknya akan bersabar menunggu keputusan hukuk tetap dari kasus yang menjerat Bupati Nganjuk non aktif Novi Rahman Hidhayat. Atau Bupati Nganjuk telah ada keputusan defitif dari Mendagri dan Gubernur Jawa Timur.

"Sebelum ada keputusan hukum tetap dari Bupati Nganjuk non aktif kami belum akan melangkah mengusulkan nama untuk Wakil Bupati Nganjuk nantinya," kata Raditya Haria Yuangga, Selasa (12/10/2021).

Selain itu, dikatakan Raditya, Partai Hanura juga terlebih dahulu akan berkomunikasi dengan Parpol pengusung pemenang Pilkada Kabupaten Nganjuk yang lain terkait posisi jabatan Wakil Bupati Nganjuk mendampingi Bupati Nganjuk H Marhaen Djumadi nantinya.

"Yang pasti, Partai Hanura akan sabar menunggu sesuai aturan terkait jabatan Wakil Bupati Nganjuk nanti," ucap Raditya Haria Yangga.

Hal sama disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Nganjuk, Ulum Basthomi.

Menurutnya PKB akan berkomunikasi dengan Parpol pengusung pemenang Pilkada Kabupaten Nganjuk terlebih dahulu.

Karena bagaimanapun, harus dicapai kesepakatan terkait penentuan jabatan Wakil Bupati Nganjuk nantinya.

Meski demikian, dikatakan Ulum Basthomi, DPC PKB Kabupaten Nganjuk akan mempersiapkan kader terbaik dan mumpuni bila diberi kesempatan untuk menduduki posisi Wakil Bupati Nganjuk.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved