Berita Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Idamkan Sinergitas Bidang Ekonomi Antarwilayah Mataraman

Untuk pengembangan selingkar wilis selatan, menurut Marhaen Djumadi, juga diperlukan sinergitas antarpemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Anas Miftakhudin
TribunMataraman.com/Ahmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi, dalam Talkshow Nasional Percepatan Pembangunan Perekonomian Wilayah Mataram sekaligus launching TribunMataraman.com, Jumat (17/9/2021). 

TRUBUNMATARAMAN.COM I NGANJUK - Sinergitas antarpemerintah daerah di wilayah Mataraman sangat dibutuhkan dalam pengembangan ekonomi. Ini dikarenakan diantara daerah di wilayah Mataraman hingga saat ini belum ada sinergitas saling mengisi dalam perekonomian.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi, dalam Talkshow Nasional Percepatan Pembangunan Perekonomian Wilayah Mataram sekaligus launching TribunMataraman.com, Jumat (17/9/2021).

Dikatakan Marhaen Djumadi, sebenarnya sinergitas antardaerah dibidang ekonomi sudah dibutuhkan.

Seperti saling mengisi kebutuhan masyarakat dengan potensi yang dihasilkan dari masing-masing daerah.

Misalnya, Kabupaten Blitar sebagai penghasil telur bisa bersinergi dengan Kabupaten Nganjuk yang membutuhkan telur.

Demikian sebaliknya Kabupaten Nganjuk penghasil bawang merah bisa bersinergi dengan mengisi kebutuhan bawang merah masyarakat dengan harga murah.

"Makanya, kami sangat berharap dengan lahirnya TribunMataraman.com ini menjadi tonggak awal dari terwujudnya sinergitas ekonomi antar daerah di wilayah Mataraman," kata Marhaen Djumadi.

Di Kabupaten Nganjuk sendiri, menurut Marhaen Djumadi, dalam pengembangan ekonomi memiliki potensi cukup besar.

Terlebih adanya jalan Tol Transjawa menjadikan wilayah Kabupaten Nganjuk sangat strategis untuk pengembangan industri.

Apalagi hal itu masih didukung dengan biaya operasional industri yang masih rendah di Kabupaten Nganjuk, dibanding dengan kawasan Industri di wilayah Sidoarjo dan Surabaya.

"Kamipun seringkali untuk menarik investor masuk ke Nganjuk dengan berbagai kemudahan dan biaya operasional industri yang murah," tandas Marhaen Djumadi.

Memang, diakui Marhaen Djumadi, dalam pengembangan perekonomian di Kabupaten Nganjuk sangat dipengaruhi oleh sarana infrastruktur.

Dimana dengan infrastruktur yang terus dikembangkan dalam pembangunan sekarang ini sedikit demi sedikit telah merubah Kabupaten Nganjuk lebih maju.

Ini dikarenakan sejak lama Kabupaten Nganjuk itu selalu dikenal dengan Wisata Sedudo dan Guyangan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved