Breaking News:

Deltras Sidoarjo

Gaji Belum Dibayar Hampir 12 Tahun, Budi Sudarsono Gugat Deltras Sidoarjo

Deltras Sidoarjo digugat mantan pemainnya, Budi Sudarsono, karena gajinya pada 2011 silam belum dibayar sampai kini

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Budi Sudarsono, mantan pemain Deltras Sidoarjo, menggugat klub berjuluk The Lobster tersebut karena gajinya belum dibayar. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Selain pusing karena Liga 2 dihentikan, Deltras Sidoarjo juga punya persoalan lain yang tak kalak pelik.

Klub berjuluk The Lobster itu digugat mantan pemainnya sendiri, Budi Sudarsono terkait gaji yang belum dibayar.

Persoalan itu sebenarnya sudah cukup lama. Terhitung sekira 12 tahun sejak tahun 2011 silam. Selama itu, gaji Budi Sudarsono yang juga mantan pemain Timnas Indonesia belum dibayar oleh Deltras.

Nilai tanggungan gaji yang harusnya dibayar oleh manajemen Deltras Sidoarjo kepada Budi Sudarsono berkisar di angka Rp 475 Juta. Itu merupakan gaji Budi Sudarsono selama delapan bulan saat membela Deltras.

“Memang itu kejadiannya sudah lama, sekira tahun 2011. Karena sibuk bermain bola, kami tidak sempat mengurusnya. Sekarang sudah luang, makanya bisa,” kata Budi Sudarsono, Kamis (19/1/2023).

Menurut Budi, bukan hanya dia yang belum dibayar oleh Deltras, beberapa rekan seangkatannya juga demikian. Namun Budi mengingat bahwa yang paling banyak adalah tunggakan untuk dirinya.

Karena tidak kunjung ada penyelesaian, perkara itu akhirnya dibawa ke ranah hukum. Budi Sudarsono melalui kuasa hukumnya mengguggat Deltras ke Pengadilan Negeri Sidoarjo. Prosesnya sudah berjalan, sidang terkait gugatan itu juga sudah digelar.

“Ini tadi habis sidang. Agendanya pemeriksaan saksi. Dalam sidang hari ini tadi, pihak Delras mengajukan keberatan. Mereka meminta persoalan ini agar diselesaikan dengan arbitrase. Namun, majelis hakim meminta kami menunggu dua minggu untuk membacakan agenda putusan sela,” kata Nur Kasmianto penasihat hukum Budi Sudarsono usai sidang, Kamis (19/1/2023).

Pengacara Budi Sudarsono itu mengaku akan tetap akan mengawal persidangan ini hingga selesai. Jika pihak Deltras mengajukan keberatan dan meminta agar diselesaikan dengan cara Arbitrase, pihaknya akan mengajukan keberatan.

"Kami dari awal juga sudah sesuai MoU. Apabila terjadi permasalahan bisa diselesaikan ke Disnaker, dan apabila tidak bisa maka bisa dilanjut ke Pengadilan. Saya pikir ini sudah jelas," tandasnya.

Mereka berharap, hakim akan mengambil keputusan yang seadil-adilnya. Karena sebagai pemain, Budi Sudarsono dan rekannya punya hak yang belum terselesaikan setelah kewajiban mereka sebagai pemain dijalankan dengan baik.

Terpisah, manajemen Deltras Sidoarjo mengaku menghormati langkah hukum yang ditempuh oleh Budi Sudarsono. Termasuk proses hukum yang sedang berjalan, dan bagaimana keputusan hakim nanti.

“Itu perkara lama, zaman manajemen lama. Nah kami ini kan manajemen baru. Tapi tetap saja kami menghormati semua proses yang berjalan. Termasuk proses hukum tersebut,” jawab Dian Felani, Manajer Deltras Sidoarjo saat dikonfirmasi Surya, Kamis malam.

(m taufik/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved