Breaking News:

Berita Kediri

Pintu Kantor AJB Bumiputera Dirantai Nasabah Karena 3 Tahun Tak Bayarkan Premi

Puluhan nasabah AJB Bumiputera menyegel pintu masuk kantor AJB Bumiputera Kediri menggunakan rantai, Selasa (17/1/2023).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Para nasabah AJB Bumiputera menyegel pintu masuk kantor AJB Bumiputera Kediri karena bertahun-tahun tak menerima pembayaran klaim. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Puluhan nasabah AJB Bumiputera menyegel pintu masuk kantor AJB Bumiputera Kediri menggunakan rantai, Selasa (17/1/2023).

Aksi tersebut dilakukan oleh para nasabah yang kecewa karena selama bertahun-tahun tak mendapatkan pembayaran klaim.

Selain memasang rantai, nasabah juga menempelkan stiker bertuliskan: "Aset Ini Milik Kami Pempol AJB Bumiputera 1912".

Sebelumnya nasabah juga membentangkan spanduk bertuliskan: "Asuransi Bumiputera Bayar Klaim Kami Itu Hak Kami Dari Tetesan Keringat Kami".

Pemasangan segel dan rantai sebagai simbol kekecewaan para nasabah yang telah bertahun-tahun tertunda pembayaran uang yang menjadi haknya.

Setelah sempat berorasi sebentar, perwakilan nasabah selanjutnya menemui Kepala Kantor AJB Bumiputera Kediri Nurul Iswantara. Pertemuan itu juga dihadiri Nur Khusna dari perwakilan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri. 

Para nasabah yang datang dari sejumlah daerah mendesak AJB  Bumiputera segera mencairkan klaim premi yang telah tertunda pembayarannya sejak 2019. 

Pertemuan sempat berlangsung panas karena pihak AJB Bumiputera dan perwakilan OJK tidak dapat memberikan kepastian kapan uang yang dituntut nasabah dicairkan.

Debat kusir juga sempat berlangsung dengan tensi tinggi, namun tidak ada solusinya. Malahan nasabah akan mengajak pihak Bumiputera dan perwakilan OJK datang langsung ke Kantor Pusat Bumiputera di Jakarta.

Setelah sempat debat kusir, akhirnya disepakati pihak nasabah memberi waktu 10 hari agar klaim yang telah diajukan segera dibayarkan. Jika tuntutan tidak dipenuhi akan menggelar aksi lagi dengan jumlah peserta lebih banyak.

Fitria Cahyarani, Korlap Aksi menegaskan menuntut pihak AJB Bumiputera segera membayar uang yang menjadi hak nasabah. "Kami minta cair," tandasnya.

Dari hasil pertemuan diperoleh kesepakatan semua pengajuan klaim dari nasabah akan diteruskan ke Kantor Pusat Bumiputera di Jakarta.

"Kami menuntut deadline 10 hari harus ada jawaban. Kalau 10 hari tidak ada jawaban dari kantor pusat, maka kami yang akan datang ke Jakarta," tandasnya.

Fitria juga mengungkapkan akan membawa serta seluruh komponen Kantor AJB Bumiputera wilayah Kediri.

Halaman
12
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved