Berita Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Instruksikan Percepatan Pengurusan Izin Investasi Untuk Kebut Pertumbuhan Ekonomi

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi meminta agar pengurusan perizinan investasi oleh OPD terkait dibuat lebih cepat.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
Amru muiz
Plt Bupati Nganjuk H Marhaen Djumadi. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Pemkab Nganjuk berjanji memberikan banyak kemudahan bagi investor yang ingin berinvestasi di Nganjuk, utamanya dalam hal pengurusan perizinan. 

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya telah meminta semua perizinan investasi atau usaha yang telah masuk pada 2022, agar segera diselesaikan, paling lambat Februari 2023. 

"Kami tidak ingin hal itu terulang kembali di tahun 2023 ini. Makanya kami minta kepada pejabat baru pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk bekerja maksimal menyelesaikan pengurusan perizinan yang berhenti agar segera diselesaikan," kata Marhaen Djumadi, kemarin.

Marhaen Djumadi mendorong agar persyaratan perizinan yang berputar-putar antar OPD harus bisa dicari solusinya.

Sebab, lambatnya proses perizinan investasi ataupun usaha tersebut telah membuat citra Nganjuk dimata investor menurun.

"Makanya, harus diteliti dan diperiksa betul persyaratan perizinan investasi atau izin usaha tersebut," ucap Marhaen Djumadi.

Dia menegaskan, lambatnya proses perizinan investasi ataupun izin usaha di Kabupaten Nganjuk sedikit banyak telah membuat investor atau pengusaha mengeluh.

Di sisi lain,  lambatnya pengurusan perizinan tersebut telah membuat investor ataupun pengusaha kembali mempertimbangkan untuk menanamkan investasi ataupun mendirikan pabriknya di Kabupaten nganjuk.

"Kondisi demikian kami harapkan tidak kembali terjadi pada tahun ini. Silakan antar OPD terkait perizinan investasi ataupun izin usaha saling koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi sehingga perizinan yang diajukan investor atau pengusaha bisa segera selesai. Karena itu semua juga merupakan bentuk pelayanan prima kepada masyarakat," tutur Marhaen Djumadi.

(Achmad Amru Muiz/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved