Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Ingin Bangun Gapura Brand Identity di Setiap Perbatasan

Pemkab Nganjuk akan membangun gapura brand identity di perbatasan yang menghubungkan Kabupaten Nganjuk dengan Kabupaten lain. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Pembangunan gapura brand identity di Kabupaten Nganjuk 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Pemkab Nganjuk akan membangun gapura brand identity di perbatasan yang menghubungkan Kabupaten Nganjuk dengan Kabupaten lain. 

Di gapura tersebut akan ditampilkan obyek-obyek wisata apa saja yang ada di kabupaten Nganjuk. 

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, dengan adanya gapura brand identity tersebut diharapkan Nganjuk akan semakin dikenal oleh orang lain terutama para wisatawan.

Mereka setidaknya kalau masuk ke Kabupaten Nganjuk mengetahui ada apa saja di Nganjuk.

"Dengan begitu, wisatawan akan mengenal dan mengetahui Kabupaten Nganjuk sehingga mereka tertarik untuk berkunjung ke obyek-obyek wisata yang sebenarnya tidak kalah dengan di daerah lain," kata Marhaen Djumadi, Selasa (10/1/2023).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, sekarang ini di wilayah utara sudah ada Bendungan Semantok yang akan menjadi obyek wisata andalan di Kabupaten Nganjuk.

Sedangkan di wilayah tengah atau Kota Nganjuk, juga sudah ada destinasi wisata taman Nyawiji dan kawasan ekonomi jalan A Yani serta wisata keluarga di Alun-alun Nganjuk.

"Potensi wisata di wilayah utara itu harus bisa dimanfaatkan untuk peningkatan PAD dalam menunjang pembangunan di Nganjuk. Diantaranya harus ada inovasi pengenalan dan pemasaran kepada wisatawan sehingga mereka tertarik," ucap Marhaen Djumadi.

Katanya, upaya pengembangan dan promosi harus bisa digarap secara maksimal untuk menjadikan wisatawan juga tertarik berkunjung.

Apalagi sekarang ini juga sudah ada Nganjuk Carnival sebagai destinasi wisata keluarga yang cukup menarik untuk dikunjungi.

"Kota Nganjuk untuk keperluan tersebut harus terus dipercantik dengan berbagai inovasi dan kreasi dengan berbagai fasilitas yang terus disediakan. Kalau tidak begitu dipastikan Nganjuk tidak akan dapat dikenal oleh wisatawan," tandas Marhaen Djumadi.

Sedangkan untuk sisi selatan Nganjuk, ungkap Marhaen Djumadi, dengan sudah selesainya Gapura Kawasan Wisata Nganjuk itu menjadi brand identity obyek wisata yang ada di kawasan Selingkar Wilis.

Obyek wisata religi, wisata budaya, hingga obyek wisata alam serta pengembangan wisata desa harus semakin dikenalkan dan dipromosikan kepada masyarakat serta wisatawan.

"Kami optimis, dengan sinergitas dan kolaborasi antar semua pihak nantinya Kabupaten Nganjuk bisa dikenal sebagai Wilayah Pariwisata dengan segala potensi yang dimiliki dan diminati wisatawan," tutur Marhaen Djumadi.

(Achmad Amru Muiz/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved