Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Targetkan Bedah 2.500 Unit Rumah Tak Layak Huni Setiap Tahun

Setiap tahun, Pemkab Nganjuk menargetkan melakukan bedah rumah terhadap 2.500 unit rumah tak layak huni. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi (kedua dari kanan) secara simbolis menyerahkan unit rumah yang dibedah kepada warga penerima. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Setiap tahun, Pemkab Nganjuk menargetkan melakukan bedah rumah terhadap 2.500 unit rumah tak layak huni. 

Dalam bedah rumah tersebut, Pemkab Nganjuk menggandeng berbagai komunitas. 

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, program bedah rumah bagi warga kurang mampu dimaksudkan untuk memberikan rumah yang layak huni.

Dengan demikian warga kurang mampu dapat dibantu meningkatkan kesejahteraan.

"Setidaknya, dengan rumah yang sudah layak huni kesehatan warga terjaga dan bisa nyaman tinggal di rumah," kata Marhaen Djumadi.

Dikatakan Marhaen, program bedah rumah juga sebagai bentuk kehadiran Pemerintah di masyarakat kurang mampu.

Di Kabupaten Nganjuk sendiri, ditargetkan setiap tahun setidaknya ada 2.500 rumah kurang layak huni bisa dibangun menjadi layak huni.

Hanya saja, ungkap Marhaen Djumadi, target tersebut tidak bisa terealisasi pada 2020 dan 2021 karena refocusing anggaran untuk penanganan pandemi covid-19.

Saat itu program bedah rumah berada pada kisaran jumlah 1000 unit saja atau di bawah target 2500 unit.

"Dan Alhamdulillah, pada tahun 2022 lalu program bedah rumah bisa kembali dioptimalkan, sehingga banyak rumah kurang layak huni milik warga kurang mampu bisa dibantu untuk menjadi layak huni," ucap Marhaen Djumadi.

"Kami juga ucapkan kepada semua pihak dan masyarakat yang telah bergotong-royong membantu program bedah rumah kurang layak huni menjadi layak huni," tutur Marhaen Djumadi.

(Achmad Amru Muiz/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer


Caption Foto: Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi menyerahkan kunci rumah kepada pemiliknya, Slamet Riyadi warga Desa Babadan Kecamatan Patianrowo setelah selesai direnovasi dalam pogram bedah rumah. (ist)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved