Berita Blitar

Pendaftaran Calon Anggota PPS Pemilu 2024 di Kota Blitar Resmi Ditutup Tanpa Ada Perpanjangan

Pendaftaran calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 di KPU Kota Blitar telah ditutup, Jumat (30/12/2022) sore. Tak ada perpanjangan

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Staf KPU Kota Blitar membantu warga yang mendaftar calon anggota PPS Pemilu 2024 secara online di Kantor KPU Kota Blitar. Pendaftaran calon anggota PPS Pemilu 2024 di Kota Blitar sendiri telah ditutup, Jumat (30/12/2022) sore. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Pendaftaran calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 di KPU Kota Blitar telah ditutup, Jumat (30/12/2022) sore. 

Hingga pendaftaran ditutup pukul 16.00 WIB, jumlah pendaftar calon anggota PPS Pemilu 2024 di Kota Blitar sebanyak 423 orang.

"Pendaftaran kami tutup hari ini pukul 16.00 WIB dan kami pastikan tidak ada perpanjangan pendaftaran calon anggota PPS di Kota Blitar," kata Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rangga Bisma Aditya.

Rangga mengatakan sebaran pendaftar sudah memenuhi dua kali kebutuhan calon anggota PPS di tiap kelurahan.

Kebutuhan anggota PPS di tiap kelurahan sebanyak tiga orang. Berarti pendaftar calon anggota PPS minimal harus ada enam orang di masing-masing kelurahan.

Sedang jumlah kelurahan di Kota Blitar sebanyak 21 kelurahan.

"Sebaran pendaftar, secara proporsional sudah memenuhi dua kali kebutuhan calon anggota PPS di tiap kelurahan," ujarnya.

Dikatakannya, KPU melanjutkan seleksi administrasi untuk para pendaftar calon anggota PPS.

Pengumuman hasil seleksi administrasi pendaftar calon anggota PPS dilakukan pada 3 Januari 2023.

Selain itu, para pendaftar tetap harus mengumpulkan dokumen secara fisik ke kantor KPU sampai sebelum pelaksanaan tes tulis.

"Nama-nama yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tulis yang akan dilaksanakan pada 6 Januari 2023 di SMPN 3 Kota Blitar," katanya.

(samsul hadi/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved