Persik Kediri Vs Persis Solo

Pelatih Persik Kediri Siapkan Strategi Defensif Saat Main Lawan Persis Solo Besok

Pelatih Persik Kediri menyiapkan strategi bermain defensif di laga melawan Persis Solo, Sabtu (24/12/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Editor: eben haezer
ist
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves menyiapkan strategi defensif saat melawan Persis Solo 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Pelatih Persik Kediri menyiapkan strategi bermain defensif di laga melawan Persis Solo, Sabtu (24/12/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Ini adalah laga terakhir yang harus dilakoni Persik Kediri di putaran pertama BRI Liga 1 2022

Pertandingan pekan ke-17 ini menjadi laga penting bagi Persik Kediri untuk menambah poin.

Seperti yang diketahui, dari 16 laga yang sudah dilakoni, Persik hanya mampu meraih kemenangan satu kali, yakni saat melawan Dewa United. 

Hasil tersebut belum bisa mengangkat Persik Kediri dari posisi dasar di Klasemen Sementara Liga 1 2022. 

"Besok laga yang penting untuk Persik. Harapannya bisa meraih tiga poin penuh supaya posisi kita naik. Karena posisi sekarang sulit, di bawah," ujar pelatih kepala Persik Kediri, Divaldo Alves saat sesi prematch press conference Persik Kediri vs Persis Solo, Jumat (23/12/2022).

Divaldo Alves menuturkan, sejauh ini persiapan timnya sudah semakin baik. Apalagi tren positif dalam beberapa laga terakhir membuat mental para pemain Macan Putih semakin baik.

Meski hanya mampu mengumpulkan satu poin di laga terakhir kontra Persikabo 1973 kemarin, menurut Divaldo Alves performa Persik sangat baik.

"Pertandingan terakhir kemarin menurut saya menunjukkan performa tim yang sangat bagus. Permainan terbaik mereka dapat terlihat di sana. Bagaimana sepanjang permainan Persik bisa bertahan dan menyerang," kata Alves.

Hanya saja, lanjutnya, yang paling menjadi kendala adalah finishing bagian depan. Dari sekian banyak peluang yang tercipta, Persik hampir selalu gagal menjadikannya gol.

Menilai lini depan yang masih belum menemukan titik temu, Divaldo Alves secara tak langsung mengisyaratkan bahwa Persik membutuhkan striker yang bisa diandalkan untuk memecah kebuntuan lini depan tersebut.

Dirinya pun selalu melakukan rotasi dalam berbagai pertandingan untuk menemukan formasi paling cocok untuk Persik.

"Perombakan pemain pasti ada. Pergantian formasi di setiap pertandingan pasti terjadi. Karena Persik ini lini depannya masih bermasalah. Itu PR kita dari dulu. Kalau rotasi besar di dalam pertandingan dan di luar pertandingan, kita lihat nanti saja," bebernya.

Ditanyai soal strategi melawan Persis Solo yang dikenal dengan tipe permainan agresif, Divaldo Alves mengaku sudah menyiapkannya.

Pelatih asal Portugal ini telah menyiapkan strategi defensif untuk membendung lini tengah dari Persis yang dianggapnya membahayakan pertahanan Persik.

"Sudah siapkan strategi defensif untuk halangi pemain tengah karena seperti yang kita tahu, ada beberapa pemain berbahaya. Tentunya semua pemain akan diwaspadai termasuk penyerang dan sayap juga," pungkasnya.

(luthfi husnika/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved