Berita Kediri

Berhadiah Honda Brio, Jalan Santai Pajak Bumi dan Bangunan Diikuti Ribuan Warga Kota Kediri

Ribuan warga Kota Kediri mengikuti Jalan Santai 2022 Wajib Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang berhadiah mobil Honda Brio, Minggu (18/12/2022)

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar memimpin pemberangkatan peserta jalan santai Pajak Bumi dan Bangunan di Kota Kediri, Minggu (18/12/2022) 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Ribuan warga Kota Kediri mengikuti Jalan Santai 2022 Wajib Pajak Bumi Bangunan (PBB), Minggu (18/12/2022).

Jalan santai ini melewati rute mulai dari Jl Basuki Rahmat - Jl Dhoho - Jl Sriwijaya - Jl Panglima Polim - Jl Hayam Wuruk dan finis di Jl Basuki Rahmat.

Panitia menyiapkan hadiah satu unit mobil Honda Brio yang dimenangkan  Sri Huntari, warga Kelurahan Blabak.

"Alhamdulillah bersyukur bisa mendapat hadiah mobil. Sungguh saya tidak menyangka," ungkap Sri.

Selain mobil, hadiah lainnya 3 sepeda motor, 3 lemari es, 3 mesin cuci, 3 TV LED, 3 handphone, dan hadiah hiburan lainnya. 

Acara ini juga diisi oleh 46 gerai UMKM dan juga menyediakan 1.000 kopi gratis untuk peserta jalan santai serta lomba foto yang bisa diikuti seluruh peserta jalan santai.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menyampaikan, jalan santai terselenggara karena masyarakat sudah membayar PBB. 

"Kita buat acara semacam ini agar ramai dan seru. Terima kasih atas dedikasi panjenengan semua yang diwujudkan dengan membayar pajak tepat waktu," ujarnya.

Diungkapkan, pajak yang dibayarkan oleh masyarakat digunakan untuk membangun Kota Kediri. Pembangunan tersebut salah satunya melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas).

Program pembangunan bisa dilakukan di skala terkecil yakni RT. "Alhamdulillah pajak daerah kita meningkat dan pajak ini digunakan untuk membangun Kota Kediri. Prodamas merupakan salah satu wujud pembangunan yang ada di Kota Kediri. Semoga ini terus bermanfaat bagi panjenengan semua," ungkapnya.

Pemerintah Kota Kediri akan terus memberikan inovasi untuk meningkatkan pajak daerah. Salah satunya memberikan kemudahan untuk pembayaran pajak bagi wajib pajak.

 "InsyaAllah pajak daerah ini bisa dibayar dimana saja. Kemudahan ini semoga bisa terus meningkatkan penerimaan pajak daerah kita," harapnya.

(didik mashudi/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved