Persik Kediri

Dikalahkan Persib Bandung, Persik Kediri Belum Pernah Menang di Liga 1 2022

Kekalahan dari Persib Bandung kembali menempatkan Persik Kediri sebagai tim yang belum pernah menang sepanjang hajatan Liga 1 2022.

Editor: eben haezer
ist/persik kediri
Laga Persik Kediri Vs Persib Bandung yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persib Bandung, Kemarin (7/12/2022) malam. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Persik Kediri kembali gagal meraih kemenangan dalam laga pekan ke-12 Liga 1 saat melawan Persib Bandung, Rabu (7/12/2022) malam di Stadion Manahan Solo.

Ini menjadi kekalahan kedelapan Persik Kediri sejak awal Liga 1 bergulir.

Tim berjuluk Macan Putih ini sayangnya belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

Baca juga: Dicukur 0-3, Persik Kediri Gagal Wujudkan Target Raih 3 Poin di Laga Kontra Persib Bandung

Persik sampai laga pekan ke-12 harus puas dengan hasil minor 8 kali kalah dan 4 kali bermain imbang. Meski sudah mengubah formasi tim hingga berganti pelatih di pekan awal, nyatanya perjalanan Persik Kediri untuk naik klasemen masih tak mudah.

Melihat kekalahannya melawan Persib Bandung tersebut, pelatih kepala Persik Kediri, Divaldo Alves memberikan tanggapan.

Ia mengaku kecewa atas kekalahan yang harus ditelan Persik. Padahal sebelumnya ia dan tim menargetkan mencuri poin meski hanya satu poin.

"Kami jujur sedikit kecewa dengan kekalahan ini. Apalagi sudah bekerja keras. Tapi seperti yang kita semua tahu, Persib ini klub berkualitas tinggi dengan komposisi pemain yang tidak sembarangan," kata Divaldo Alves, Kamis (8/12/2022).

Ia melanjutkan, para pemain andal yang dimiliki oleh Persib disebutnya menjadi hambatan besar bagi tim Persik untuk bisa mencuri poin.

Belum lagi, beberapa peluang yang datang masih belum dapat dieksekusi oleh para pemain Macan Putih.

"Dari babak pertama kami sudah berusaha mencari gol. Ada beberapa peluang namun masih gagal masuk. Ini memang harus diperbaiki. Performa tim kalau dilihat selama pertandingan sebenarnya bagus. Kendala tetap di finishing," ujarnya.

Pelatih asal Portugal ini menyebut, kebobolan dua gol di babak pertama cukup berpengaruh pada mental para pemain. Ditambah lagi kesempatan penalti yang diperoleh Persik gagal membuat skuat Macan Putih mengejar ketertinggalan.

Menurut Alves, jika kesempatan penalti yang didapatkan bisa dijadikan gol, kondisi dan semangat pemain akan berbeda.

Meski demikian, Alves tak mau terpuruk dan menyalakan siapapun. Sebab ia menilai, skuat Persik sudah bermain dengan baik. Hanya saja ada tugas untuk memperbaiki finishing.

"Saya tidak mau membahas soal mental tim yang harus kalah lagi. Karena memang yang kami hadapi tim kuat. Justru dalam pertandingan tersebut bisa dilihat bahwa tim sudah menunjukkan permainan yang bagus selama pertandingan," paparnya.

Alves mengaku ia dan tim akan berusaha lebih keras di laga selanjutnya. Karena posisi Persik yang terancam di papan bawah tidak bisa diabaikan.

"Mau tidak mau harus kerja ekstra. Posisi kita di papan bawah. Jadi memang harus bisa naik kalau mau aman," pungkasnya.

Sekadar diketahui, laga pekan ke-12 antara Persik Kediri vs Persib Bandung berakhir 0-3. Persik harus kembali pulang dengan kekalahannya yang kesekian kali.

(luthfi husnika/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved