Persik Kediri Vs Persib Bandung

Persik Kediri Optimistis Bisa Curi Poin saat Lawan Persib Bandung Besok

Meski menghuni dasar klasemen, Persik Kediri yakin bisa meraih poin di laga melawan Persib Bandung, besok (7/12/2022) di Stadion Manahan Solo

Editor: eben haezer
ist
Para pemain Persik Kediri saat berlatih di Jakarta selama jeda kompetisi 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Laga Persik Kediri kontra Persib Bandung akan berlangsung besok, Rabu (7/12/2022) di Stadion Manahan Solo.

Menghadapi laga perdana setelah jeda Liga 1, skuat Persik Kediri optimistis untuk bisa meraih poin meski lawannya tak bisa dipandang sebelah mata.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves sudah menyiapkan strategi khusus.

Baca juga: Persik Kediri Sudah Siap Lakoni Laga Kontra Persib Bandung

"Untuk laga besok tim sudah siap. Kami tanamkan motivasi untuk bangkit dari ancaman zona degradasi. Bagaimana caranya besok harus bisa meraih poin. Minimal satu poin," kata Divaldo Alves saat menghadiri sesi press conference Persik Kediri vs Persib Bandung, Selasa (6/12/2022).

Apabila melihat posisi klasemen sementara, Persik Kediri memang berada dalam zona merah yang patut diwaspadai.

Pasalnya, tim berjuluk Macan Putih tersebut berada di dasar klasemen dalam beberapa laga belakangan.

"Mulainya laga baru ini menjadi kesempatan buat Persik untuk naik. Saatnya bangkit dari bawah klasemen untuk terhindar dari zona degradasi," jelasnya.

Terkait Persib yang menjadi lawannya di laga pekan ke-12 ini, pelatih asal Portugal tersebut sudah menyiapkan taktik dan strategi. Tujuannya supaya tim lawan tidak bisa mencetak gol.

"Ada beberapa pemain yang akan kami kawal. Karena seperti yang kita tahu bahwa Persib ini tim kuat dengan pemain-pemain yang bagus. Lini tengah dan lini belakang mereka pun kuat. Ini harus diantisipasi dari awal," ujarnya.

Adapun beberapa pemain yang mendapat sorotan dari pelatih Persik yakni gelandang Beckham Putra Nugraha serta dua bomber asal Brasil Ciro Alves dan David da Silva.

"Kami akan meminimalisir mereka mendapat bola. Selain mencegah lawan mencetak gol, tim Persik juga harus bisa mendapatkan gol kalau mau menang tiga poin," kata Alves.

Ditanyai soal kans bermain Rohit Chand di laga esok, Divaldo Alves mengaku kemungkinan besar pemain asal Nepal tersebut bisa ikut terjun di lapangan.

Meski Rohit Chand tak mengikuti sesi latihan tim bersama Persik karena harus membela Timnas Nepal, namun porsi latihan Rohit Chand selalu dipantau oleh tim pelatih.

"Karena Rohit Chand ikut Timnas secara otomatis ia pasti berlatih keras. Kami tim pelatih juga selalu memantau bagaimana porsi latihan Rohit Chand dan Ferinando Pahabol. Karena kondisi baik semua, kemungkinan akan siap terjun kapan saja. Termasuk di laga besok," pungkasnya.

(Luthfi HUsnika/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved