Bola

Madura United Kalah 3-0 Dari PSIS Semarang, Pelatihnya Sebut Karena Persiapan Terlalu Mepet

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes menyebut persiapan yang terlalu mepet menjadi pemicu timnya kalah telak 3-0 dari PSIS Semarang

Editor: eben haezer
ist
Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes (kiri) saat jumpa pers usai laga hadapi PSIS Semarang. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Madura United harus takluk 0-3 dari PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Senin (5/12/2022) sore.

Tiga gol PSIS Semarang di laga pekan 12 Liga 1 2022 itu dicetak oleh Jonathan Cantilana menit 53 (P), Frendi Saputra menit 72 dan Ridho Syuhada menit 83.

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes (Fabio) menyebut bahwa kekalahan timnya karena faktor persiapan yang mepet.

Baca juga: PSIS Bantai Madura United 3-0, Panser Biru Justru Berikan Sorotan ke Pemain Mahesa Jenar Ini

Madura United baru menggelar latihan 1 Desember 2022 setelah meliburkan tim selama sebulan akibat ketidak jelasan lanjutan kompetisi.

Akibatnya, fisik pemain kedodoran dan tak jarang melakukan kesalahan sendiri yang dimanfaatkan lawan.

"Saya harus bilang selamat pada pemain saya. Saya tidak bisa bicara apa-apa karena mereka hanya punya 3 hari untuk persiapan dan datang di pertandingan hari ini," kata Fabio usai laga.

Pelatih asal Brasil itu juga menyayangkan drama yang terjadi jelang laga digelar dimana harus mengalami penundaan hampir satu jam karena izin dari kepolisian baru disampaikan saat jumpa pers Menkopolhukam, Menpora dan Kapolri dimana waktunya bersamaan dengan waktu kick off.

Akibat penundaan secara tiba-tiba, pemain yang sebelumnya sempat melakukan pemanasan harus kembali meregangkan otot setelah dipastikan laga bisa digelar namun mengalami pemoloran jadwal.

"Jadi kalau ada meeting dari federasi harusnya sebelum mulai pertandingan," jelasnya.

Meski menelan kekalahan, Fabio akui merasa ada kemenangan, karena kekhawatiran pada ancaman kesehatan pemain termasuk risiko cedera akibat baru tiga hari melakukan latihan tidak terjadi.

"Kemenangan saya, gak ada pemain cedera dan sakit sehingga bisa hadapi lima laga lagi pertandingan di depan," pungkasnya.

Unkapan sama juga disampaikan oleh bek andalan Madura United, Reva Adi Utama.

"Alhamdulillah kami diberikan keselamatan, gak ada yang cedera. Sebetulnya pertandingan ini sangat berbahaya buat kami karena kami baru latihan tiga hari untuk bermain dengan tensi tinggi," kata Reva.

"Kami punya PR besar untuk bisa lebih baik lagi, kami harus bekerja keras lagi di latihan, dan siap untuk pertandingan berikutnya," pungkasnya.

(khairul amin/tribunmataraman.com)

editor: Eben haezer

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved