Erupsi Gunung Semeru

Sambangi Pengungsi Semeru, Gubernur Jawa Timur Minta Relokasi Warga Ke Huntap Dipercepat

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meminta proses relokasi korban erupsi gunung Semeru ke Hunian Tetap (Huntap) dipercepat

Editor: eben haezer
suryamalang/erwin wicaksono
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang pada Senin (5/12/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Senin (5/12/2022).

Di kesempatan ituKhofifah meminta agar dilakukan identifikasi kembali jika ada masyarakat Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro yang belum menerima bantuan hunian tetap (huntap).

Kajar Kuning merupakan wilayah paling terdampak erupsi Semeru.

Baca juga: Dampak Erupsi Gunung Semeru, Dusun Kajar Kuning Terkubur Material Vulkanis

“Untuk masyarakat Kajar Kuning yang belum menerima  huntap di Sumber Mujur. Karena huntap siap pakai masih lebih 500 unit maka kesempatan untuk melakukan identifikasi agar mereka bisa segera masuk huntap sehinggga tidak di area pengungsian.  Khususnya huntap bagi  masyarakat Kajar Kuning, yang masuk area zona merah” beber Khofifah.

Khofifah memastikan Pemprov Jawa Timur terus memastikan kebutuhan logistik dan layanan kesehatan terutama kepada para pengungsi tercukupi dengan baik.

Pemprov Jatim telah mengucurkan bantuan diantaranya beras 1000 kg, mie instan 50 Karton, minyak horeng 200 Liter, masker kain anak 4.000 pcs, masker Kain Dewasa 6000 pcs, masker Medis 10.000 pcs.

“Sesuai koordinasi saya dengan Pak Bupati bahwa Tim Kesehatan Pemprov fokus di Pronojiwo dan Tim dapur umum dari BPBD juga disiapkan di Pronojiwo. Meskipun dapur umum dari BPBD Provinsi juga disiapkan di Candipuro ini,” jelasnya.

(erwin wicaksono/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved