Berita Bondowoso

Setelah 2 Tahun Vakum, Festival Kopi di Alun-alun Bondowoso Kembali Digelar Tahun ini

Ajang Festival Kopi di Alun-alun Bondowoso, Jawa Timur, kembali digelar setelah 2 tahun lamanya vakum karena pandemi covid-19. 

Editor: eben haezer
TribunJatim-Timur.com/Imam Nawawi
Sekjen Kemenkeu Heru Pamudi saat menyerahkan piagam ke pemenang Festival Kopi di Alun-alun Bondowoso, Sabtu malam (26/11/2022) 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Ajang Festival Kopi di Alun-alun Bondowoso, Jawa Timur, kembali digelar setelah 2 tahun lamanya vakum karena pandemi covid-19. 

Di tahun ini, ajang yang digelar Pemkab Bondowoso itu diikuti oleh 80 barrista. 

"Kedepan ini akan menjadi agenda rutin," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Bambang Soekwanto, Sabtu (26/11/2022) usai menyerahkan hadiah ke pemenang Festival kopi di Alun-Alun. 

"Bahkan pak Sekjen Kemenkeu juga akan turut membantu, dengan melibatkan para eksportir-eksportir , agar dikerahkan," tambah pria yang akrab disapa Bambang ini. 

Selain itu, lanjut Bambang, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga akan menjembatani, agar produk kopi di Kota Tapai bisa sampai dipasar Mesir. 

"Salah satunya itu masuk ke Pasar Mesir, ada tiga Kabupaten , Madiun, Jombang dan Bondowoso sebanyak 200 ton,"imbuhnya

Sementara itu, Sekretaris Jendral Kemenkeu, Heru Pamudi menilai Festival kopi tersebut sangat bagus, karena dapat memberdayakan perekonomian masyarakat lokal. 

"Menumbuhkan kreasi, inovasi anak-anak muda, jadi saya suka itu, anak muda bisa menjadi pioner untuk menggerakkan perekonomian daerah," tanggapnya. 

Oleh karenanya potensi yang sudah ada Bondowoso ini, kata Heru, harus difasilitasi, agar bisa bersaing di level nasional maupun Internasional. 

"Jadi potensi ekspor dan potensi-potensi yang lain, saya sangat bangga, karena dominannya adalah anak-anak muda,"pungkasnya.

(tribunmataraman.com/imam nawawi)

editor: eben haezer

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved