Berita Kediri

Kabupaten Kediri Jadi Tuan Rumah Banteng Fondo Ride

Kabupaten Kediri menjadi tuan rumah Banteng Fondo Ride sebagai rangkaian HUT PDI perjuangan ke-49, Sabtu (26/11/2022).

Editor: eben haezer
ist
Para peserta Banteng Fondo Ride saat diberangkatkan dari Kabupaten Kediri, kemarin (26/11/2022) 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Kabupaten Kediri menjadi tuan rumah Banteng Fondo Ride sebagai rangkaian HUT PDI perjuangan ke-49, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan bersepeda dengan rute Kediri - Blitar - Kediri ini diisi dengan menziarahi makam Proklamator sekaligus Presiden Pertama RI, Sorkarno. 

Sebagai tuan rumah, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang pada kesempatan itu diwakili oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Wara Sundari Renny Pramana menyebutkan selain bersepeda partai berlogo kepala banteng ini mengajak peserta untuk mengenang dan meneladani sang proklamator. 

Baca juga: Seskab Pramono Anung Gowes Dari Kediri ke Blitar Untuk Ziarah ke Makam Bung Karno

"Nanti juga akan singgah untuk menziarahi makam proklamator kita. Baru balik lagi ke Kediri,” katanya usai pemberangkatan rombongan Banteng Fondo Ride yang juga diikuti Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung Wibowo dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. 

Dikatakannya, Banteng Fondo Ride ini merupakan seri terakhir. Sebelumnya kegiatan serupa tiga seri telah digelar dengan sukses di Kota Jakarta, Minahasa Utara serta Medan. 

“Ini terakhir rangkaiannya dari Banteng Fondo Ride, ada night run juga. Minggu (27/11/2022) bersepeda untuk umum hanya mengelilingi kisaran SLG, pesertanya ada 3 ribu.  Mudah-mudahan membangkitkan semangat agar Kediri lebih bangkit dan baik, serta sukses,” kata wanita yang akrab dipanggil Bunda Renny ini. 

Pihaknya menambahkan, antusiasme pesepeda dalam event dengan rute sejauh 100 Kilometer ini luar biasa. Pasalnya peserta dinilai telah terbiasa dan berpengalaman menempuh jarak jauh.  

“Antusias ya luar biasa, karena memang jarak yang ditempuh cukup jauh sehingga pesertanya tentu yang sudah berpengalaman dan terbiasa bersepeda road bike,” tuturnya.

Terakhir, Bunda Renny memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan ini. Dengan Banteng Fondo Ride diharapkan dapat memicu semangat pesepeda untuk lebih giat lagi mengayuh sepedanya.

“Kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat banyak yang terpenting adalah sehat. Saya sangat apresiasi adanya Banteng Fondo Ride, semoga ini bisa memberikan semangat untuk para pesepeda di Kabupaten Kediri lebih giat lagi,” pungkasnya.


(luthfi husnika/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved