Berita Kediri

Patroli Rutin, Polisi di Kediri Temukan Pemuda Sedang Pesta Miras dan Menyita Ratusan Pil Dobel L

Unit Reskrim Polsek Pagu, Kabupaten Kediri, menemukan ratusan butir pil dobel L saat tengah menggelar patroli rutin.

Editor: eben haezer
ist
Barang bukti pil dobel L, uang dan ponsel yang disita Polsek Pagu dari RY 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Unit Reskrim Polsek Pagu, Kabupaten Kediri, menemukan ratusan butir pil dobel L saat tengah menggelar patroli rutin.

Ratusan butir pil dobel L tersebut disita dari seorang pemuda berinisial RY alias Kentok (21).

Pemuda asal Desa Sambirobyong, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri ini dicurigai menjadi pengedar narkoba berjenis pil dobel L.

Ia kemudian berhasil diamankan oleh petugas kepolisian yang tengah menggelar patroli di kawasan jalan raya depan Sumber Gundi, Desa Tanjung, Kecamatan Pagu dalam keadaan terpengaruh minuman keras (miras).

"Benar kami telah mengamankan terduga pelaku pengedar pil dobel L di kawasan Desa Tanjung," kata Kapolsek Pagu AKP Agus Sudarjanto, Rabu (23/11/2022).

AKP Agus menuturkan, terungkapnya kasus tersebut berawal saat anggota Unit Reskrim melaksanakan kegiatan patroli rutin.

Patroli tersebut digelar sebagai langkah mengantisipasi tindakan kejahatan seperti curas, curat, maupun curanmor. 

"Nah saat patroli ini anggota mendapatkan informasi dari warga jika di jalan raya depan Sumber Gundi ada beberapa pemuda sedang menggelar pesta minuman keras. Dari informasi itu petugas bergerak cepat mendatangi lokasi. Dan benar saja memang ada beberapa pemuda di lokasi," paparnya.

AKP Agus melanjutkan, setelah dilakukan penggeledahan terhadap pemuda di sana, ditemukan mereka tengah terpengaruh alkohol. Petugas juga menemukan beberapa botol berisi miras baceman yang digunakan untuk berpesta.

"Saat menggeledah ini juga petugas menemukan dua bungkus plastik mencurigakan, yang diletakkan di bawah pohon mahoni dekat mereka berkumpul. Saat plastik dibuka, ternyata di dalamnya ada pil dobel L sebanyak 200 butir," jelas Kapolsek Pagu.

Selain pil dobel L, lanjutnya, petugas juga mengamankan 1 sobekan plastik hitam, 1 buah plastik transparan, dua unit ponsel, lima lembar uang tunai pecahan Rp 50 ribu. 

"Di hadapan petugas, barang terlarang itu diakui milik AD (18) asal Kecamatan Gurah. Yang saat itu juga berada di lokasi," AKP Agus menguraikan.

Namun, katanya, AD mengaku bahwa pil dobel L itu didapatkan dari temannya yakni RY alias Kentok. Keduanya diketahui berada di lokasi untuk menggelar pesta miras tersebut.

"Ternyata mereka ini juga sedang menunggu salah satu pembelinya datang untuk mengambil barang pesanan pil tersebut," beber AKP Agus.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mako Polsek Pagu untuk proses hukum lebih lanjut.

(luthfi husnika/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved