Advertorial

Pemkab Kediri Gelar Bursa Kerja, Sediakan 2500 Loker dari 60 Perusahaan

Pemerintah kabupaten Kediri baru saja menggelar Bursa Kerja atau Job fair tahun 2022 di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), 

Editor: eben haezer
ist
Bursa kerja yang digelar Pemkab Kediri di Simpang Lima Gumul. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Pemerintah kabupaten Kediri baru saja menggelar Bursa Kerja atau Job fair tahun 2022 di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), 

Bursa kerja dilaksanakan pada 16-17 November 2022, dan diikuti oleh 60 perusahaan dengan jumlah formasi dibutuhkan hingga 2.500 lowongan pekerjaan.

Sekretaris Disnaker Kabupaten Kediri, Andes Erwanto menyampaikan, bursa kerja merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan dan menurunkan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Kediri.

"Untuk mengatasi tingkat pengangguran terbuka (TPT) melalui upaya menyeluruh salah satunya melalui bursa kerja, kegiatan padat karya serta pelatihan-pelatihan kepada pencari kerja," katanya.

Dengan dilaksanakanya bursa kerja ini, lanjutnya, akan dapat menjadi percepatan pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja sehingga diharapkan banyak para pencari kerja yang terserap.

"Terakhir Mas Dhito berpesan untuk mohon kiranya proses perekrutan karyawan dalam bursa kerja ini mengutamakan warga dari Kabupaten Kediri dan perusahaan peserta bursa kerja wajib melaporkan hasil dari perekrutan kepada Disnaker," ucap Andes. 

Informasi lebih lanjut terkait bursa kerja dapat diakses melalui www.jobfair-kedirikab.id.


(Luthfi Husnika/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved