Advertorial

Forikan Kabupaten Nganjuk Raih Juara Umum Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi Jatim

Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Nganjuk sukses menjadi juara umum pada lomba masak ikan tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2022.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk meraih juara Umum Lomba Masak Ikan Tingkat Jawa Timur, Juara I Lomba Masak Ikan Kategori Menu Keluarga, dan juara II Lomba Masak Ikan Kategori Menu Kudapan. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Nganjuk sukses menjadi juara umum pada lomba masak ikan tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2022.

Ada tiga kategori yang dilombakan pada lomba masak ikan tersebut, yakni kategori masak ikan dengan kategori menu keluarga, kategori menu balita dan kategori menu kudapan.

Ketua Forikan Kabupaten Nganjuk, Sri Wahyuni Marhaen Djumadi menjelaskan, dari ketiga katergori yang dilombakan tersebut, Forikan Kabupaten Nganjuk berhasil meraih juara pertama pada kategori menu keluarga dengan olahannya "Sawut Ikan Patin Panggang Bumbu Merah" dan juara kedua pada ketegori menu kudapan dengan  olahannya "Ikan Keranjang Lele Kudapan".

"Alhamdulillah Kabupaten Nganjuk bisa menjadi juara umum pada lomba masak ikan tingkat provinsi Jawa Timur. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah mensuport. Yang sudah bekerja sama luar biasa sehingga kita bisa memperoleh yang terbaik dan ini berkat kerja keras dari semuanya," kata Yuni Marhaen, panggilan akrab Sri Wahyuni Marhaen Djumadi, Kamis (27/10/2022).

Dikatakan Yuni Marhaen, pihaknya menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada TP PKK Kabupaten dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Nganjuk atas prestasi yang didapat. Dimana motivasi dan dukungan dari anggota TP PKK Kabupaten Nganjuk telah ikut membantu mensukseskan kegiatan Forikan Kabupaten Nganjuk dalam lomba masak ikan.

"Semoga prestasi ini bisa menjadi semangat dan motivasi bagi semuanya, khususnya bagi Kabupaten Nganjuk," ucap Yuni Marhaen yang sebagai wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk tersebut.

Yuni juga mengajak dan mengimbau masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk ikut mengkampanyekan gemar makan ikan (gemarikan). Khususnya bagi keluarga ibu balita. Karena ikan merupakan sumber protein yang tinggi untuk pemenuhan gizi untuk kecerdasan anak-anak dan keluarga. Dimana dengan mengkonsumsi ikan dan gizi seimbang dapat mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Nganjuk.

"Tidak harus ikan laut. Bisa dengan menu ikan lokal, misalnya ikan patin, gurami dan ikan lele," tandas Yuni Marhaen.

Sementara Kepala DKPP Kabupaten Nganjuk, Jusuf Satiyo mengatakan, pihaknya selalu berupaya mengajak kepada ibu-ibu pengurus Forikan maupun TP PKK Kabupaten Nganjuk lebih gencar mengkampanyekan kepada anggota atau jajarannya dan masyarakat Nganjuk untuk terus mengupayakan agar ikan harus tetap ada di meja makan keluarga. Karena ikan sebagai sumber protein hewani terbaik untuk pemenuhan gizi keluarga.

"Mengkonsumsi ikan memiliki nilai gizi, mineral, nutrisi dan vitamin sangat relevan untuk mendukung program perbaikan gizi masyarakat dan penanganan stunting. Dan tidak hanya mencegah stunting tapi juga mampu meningkatkan kualitas SDM yang unggul di Kabupaten Nganjuk kedepannya," tutur Yusuf Satiyo.

(ahmad amru muiz/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved