Berita Surabaya

Layani Masyarakat Miskin Dalam Mencari Keadilan, PUMI Diganjar 2 Gelar Advokat Profesional Terbaik

Layanan ini diberikan pada masyarakat yang tidak mampu yang kesandung masalah hukum yang selalu mengedepankan profesionalitas dan integritas tim.

Penulis: Anas Miftakhudin | Editor: Anas Miftakhudin
Istimewa
Ketua Umum Organisasi Advokat Pembela Umum Indonesia (PUMI), Rahadi Sri Wahyu Jatmika SH MH menyabet penghargaan “Award Trends Summit 2022” yang digelar di hotel Ciputra World Surabaya, Jumat malam (11/11/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.COM I SURABAYA - Ketua Umum Organisasi Advokat Pembela Umum Indonesia (PUMI), Rahadi Sri Wahyu Jatmika SH MH menyabet penghargaan “Award Trends Summit 2022” yang digelar di hotel Ciputra World Surabaya, Jumat malam (11/11/2022).

Selain menyebet gelar bergengsi dalam dunia hukum, Rahadi juga diganjar Platinum No 1 Best Professional Advocate Organization Winner 2022”.

"Atas raihan ini, semoga PUMI makin dikenal masyarakat dan tetap profesional dalam layanan hukum yang diberikan," ujar Rahadi merendah.

Dua gelar yang disabet itu tidak lepas dari layanan hukum gratis untuk masyarakat.

Layanan ini diberikan pada masyarakat yang tidak mampu yang kesandung masalah hukum yang selalu mengedepankan profesionalitas dan integritas tim.

PUMI sendiri dalam bekerja selalu berpedoman pada Undang-Undang 18 tahun 2003 tentang Advokat, dalam melakukan penegakkan hukum bagi masyarakat pencari keadilan.

Keprofesionalan dan layanan gratis untuk masyarakat, PUMI akhirnya diganjar sebagai Organisasi Advokat Profesional terbaik 2022 dan penghargaan The Best Lawyer 2022.

“Penghargaan yang sudah kami terima akhirnya kami termotivasi untuk dapat lebih lagi memberikan kontribusi positif dalam bidang penegakkan hukum,” ujar Rahadi usai pemberian penghargaan “Platinum No 1 Best Professional Advocate Organization Winner 2022”.

Rahadi juga menerangkan, PUMI tak hanya memberikan program bantuan hukum gratis kepada masyarakat miskin.

Organisasinya juga sering menggelar pelatihan dan pendidikan bagi calon advokat.

“Selain layanan hukum gratis, kami juga memiliki program Pendidikan Private Class Advokat Handal, Paralegal, serta mencetak Anggota LBH untuk bisa berkiprah dan meningkatkan pengetahuan profesionalitasnya di dunia hukum,” terangnya.

Beranggotakan praktisi hukum berpengalaman, Rahadi menjelaskan bahwa organisasinya menjamin calon advokat yang lulus pelatihan dan pendidikan menjadi pekerja profesional yang menjunjung tinggi hukum.

“Bisa benar-benar menjadi Advokat yang Profesional, jujur, berintegritas, yang benar-benar memberikan bantuan hukum, membela kepentingan masyarakat yang membutuhkan atau tertindas, berpraktik advokat secara baik dan benar untuk menjunjung tinggi hukum dan keadilan bagi masyarakat pencari Keadilan diseluruh Indonesia” tegasnya.

Sementara itu, GP Rajasa, ketua panitia acara “Award Trends Summit 2022” menerangkan, acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pekerja profesional dari berbagai bidang agar mereka terus bersemangat.

“Sangat diperlukan apresiasi untuk memotivasi mereka, untuk memberikan semangat untuk terus berjuang demi memajukan Indonesia,” ucapnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved