Tragedi Kanjuruhan

Sorotan Ketua DPR RI Belum Hadir di Kanjuruhan Tetapi Datangi Lokasi Tragedi Itaewon Korea Selatan

Sorotan Ketua DPR RI Puan Maharani datang ke lokasi korban Tragedi Itaewon di Korea Selatan namun belum hadir di lokasi tragedi Kanjuruhan.

Editor: faridmukarrom
Suryamalang/Purwanto dan DPR RI
Sorotan Ketua DPR RI Puan Maharani datang ke lokasi korban Tragedi Itaewon di Korea Selatan namun belum hadir di lokasi tragedi Kanjuruhan. Foto - Korban Tragedi Kanjuruhan dan Puan Maharani saat datangi lokasi Tragedi Itaewon 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Ketua DPR RI dapat sorotan usai belum hadir ke keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan namun datangi lokasi Tragedi Itaewon di Seoul.

Ya diketahui dunia diguncangkan dengan adanya kasus Tragedi Kemanusiaan yang menewaskan ratusan nyawa.

Pertama di Tragedi Kanjuruhan Malang dan kedua Tragedi Itaewon di Korea Selatan.

Kemudian sorotan ditunjukkan ke Ketua DPR RI Puan Maharani yang datang ke lokasi korban Tragedi Itaewon di Korea Selatan namun belum hadir di lokasi Tragedi Kanjuruhan.

Dikutip dari laman DPR RI, Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi lokasi Tragedi Itaewon di Seoul, Korea Selatan bersama Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri pada Kamis (10/11/2022).

Keduanya didampingi Dubes RI untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto.

Sebelum meletakkan karangan bunga, Puan memanjatkan doa bagi korban Tragedi Itaewon.

Puan lalu meletakkan karangan bunga di Memorial korban Tragedi Itaewon yang berada di ujung jalan kawasan tersebut. Tempat ini menjadi lokasi ungkapan duka cita dari para pemimpin-pemimpin dunia. Puluhan karangan bunga dari dunia internasional berjejer di lokasi Memorial ini.

Puan kemudian menuliskan ucapan duka cita di buku tamu yang disediakan di Memorial Korban Tragedi Itaewon.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi,” tulis Puan.

Setelah meletakkan karangan bunga, Puan bersama rombongan delegasi menyusuri jalan di kawasan Itaewon.

Mereka juga mendatangi gang yang menjadi titik pusat peristiwa memilukan pada 29 Oktober 2022 itu. Warga pun tampak masih banyak yang mendatangi lokasi kejadian. Ada yang menaruh bunga dan berdoa. Ratusan karangan bunga berjejer di sepanjang jalan distrik Itaewon di dekat lokasi yang menjadi lokus insiden.

Terlihat juga catatan-catatan kecil yang ditempelkan warga dekat tempat publik menaruh karangan bunga. Menurut Puan, Tragedi Itaewon menjadi pelajaran berharga bagi para penyelenggara acara yang melibatkan massa.

“Harus ada standar operasional keamanan untuk acara-acara yang mengundang kerumunan publik,” kata perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Puan juga mengatakan, Tragedi Itaewon yang berawal dari perayaan Halloween itu juga harus menjadi pelajaran bagi Indonesia. Apalagi kejadian serupa juga pernah terjadi di Indonesia beberapa waktu lalu.

“Sekali lagi saya mewakili masyarakat Indonesia mengucapkan turut berduka cita kepada seluruh warga Korea Selatan atas Tragedi Itaewon,” tutur Puan.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved