Berita Nganjuk

Sekretaris Derah Kabupaten Nganjuk Digeser Menjadi Kepala Inspektorat

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk, M Yasin dimutasi menjadi Kepala Inspektorat Pemkab Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Pelantikan M Yasin sebagai kepala inspektorat Pemkab Nganjuk. M Yasin sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kabupaten Nganjuk 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk, M Yasin dimutasi menjadi Kepala Inspektorat Pemkab Nganjuk.

Kegiatan Mutasi Sekda Kabupaten Nganjuk langsung dilakukan oleh Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi dengan mengambil sumpah janji M Yasin sebagai Pejabat Tinggi Pratama sebagai Kepala Inspektorat.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, mutasi pejabat tersebut merupakan hal biasa dan disesuaikan dengan kebutuhan dalam Pemerintahan Kabupaten Nganjuk.

Demikian halnya dengan jabatan Sekda bisa dilakukan mutasi dalam rangka meningkatkan kinerja birokrasi Pemkab Nganjuk yang lebih baik.

"Ini dalam rangka penyegaran juga sih, apalagi Sekda kan juga pejabat tinggi pratama sehingga tidak ada persoalan bila dipindah ke posisi yang lebih membutuhkan," kata Marhaen Djumadi usai pelantikan Kepala Inspektorat Pemkab Nganjuk, M Yasin, Senin (7/11/2022).

Kata Marhaen Djumadi, dilakukanya pergantian jabatan Sekda Kabupaten Nganjuk setelah adanya penilaian kinerja dari Provinsi Jawa Timur. Hasil dari penilaian tersebut salah satu diantaranya disertai rekomendasi pergantian pejabat Sekda Kabupaten Nganjuk.

Menurutnya lagi, jabatan Sekda Kabupaten Nganjuk yang dijabat seorang Pelaksana Tugas (Plt) tidak akan mempengaruhi jalannya roda Pemerintahan Kabupaten Nganjuk secara signifikan.

Akan tetapi karena posisi Kepala Daerah juga Plt sedikit banyak akan sedikit memperlambat keputusan pengambilan kebijakan di Kabupaten Nganjuk. Ini dikarenakan setiap kebijakan yang diambil harus mendapat persetujuan Mendagri melalui Gubernur Jawa Timur.

"Tapi kami kira itu tidak masalah, Inyaallah semuanya berjalan normal dan lancar saja, sehingga pelayanan kepada masyarakat juga tidak ada kendala serta hambatan," ucap Marhaen Djumadi.

Demikian halnya dengan jalannya pembahasan Raperda Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 Kabupaten Nganjuk,  semuanya tetap berjalan seperti biasa dan diharapkan RAPBD tersebut bisa disahkan pada tanggal 10 November 2022.

"Jadi yang pasti semuanya akan berjalan normal setelah tugas Sekda dijalankan oleh pejabat Plt. Pembahasan APBD 2023 tetap berjalan seperti yang diagendakan dan tidak ada perubahan apapun," tandas Marhaen Djumadi.

Sementara pejabat Sekda Nganjuk yang dimutasi sebagai Kepala Inspektorat Pemkab Nganjuk, M Yasin mengatakan, pihaknya akan menjalankan tugas yang diamanatkan kepada dirinya. Dan pihaknya akan menjalankan tugas apapun yang diberikan sebagai pejabat ASN Pemkab Nganjuk.

"Kami rasa mutasi ini biasa saja dan kami siap menjalankan tugas apapun di Pemkab Nganjuk sesuai tupoksi," kata M Yasin.

Demikian halnya dengan tugas sebagai Ketua tim Anggaran Pemkab Nganjuk, dikatakan M Yasin, dipastikan tidak akan mempengaruhi pembahasan APBD tahun 2023 Kabupaten Nganjuk. Ini dikarenakan pejabat lain dalam tim Anggaran dipastikan akan bisa melanjutkan penyelesaian pembahasan APBD tahun 2023 dengan baik.

"Jadi tidak ada persoalan dengan pembahasan APBD 2023, semuanya berjalan seperti biasa meski kami sudah tidak lagi sebagai Ketua Tim Anggaran Pemkab Nganjuk," tutur M Yasin.

(Achmad Amru Muiz/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved