Digital Creative Competition 2022

Grand Final Digital Creative Competition 2022 Diskominfo Kabupaten Nganjuk

Grand Final Digital Creative Competition 2022 Diskominfo Kabupaten Nganjuk

Editor: Rendy Nicko
Dok Pemkab Nganjuk
Para juara Digital Creative Competition (DCC) 2022 melakukan foto bersama pejabat daerah Kabupaten Nganjuk, Sabtu (29/10/2022) malam di GOR Bung Karno. 

TRIBUNMATARAMAN.COM, Nganjuk- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Nganjuk gelar Grand Final Digital Creative Competition (DCC) tahun 2022.

Kegiatan yang dikemas dalam Lomba Film Pendek dan Poster Digital tingkat SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Nganjuk tersebut diselenggarakan atas dukungan Kantor Bea dan Cukai Kediri beserta para mitra sponsor yang bertujuan untuk mewadahi kreatifitas para pelajar di Kabupaten Nganjuk dalam pembuatan Film Pendek dan Poster Digital.

Dalam kegiatan Grand Final DCC 2022 tersebut ada 10 peserta kategori Film Pendek dan 10 peserta kategori Poster Digital terbaik yang berkesempatan merebut posisi Juara 1, 2, 3 dan Favorite pada masing-masing kategori.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi menyampaikan rasa bangganya pada para pelajar Kabupaten Nganjuk yang telah menghasilkan karya seni digital Film Pendek dan Poster.

"Semuanya juara, karyanya bagus-bagus. Bagi yang menang jangan cepat bangga, terus hasilkan karya-karya kalian untuk Nganjuk," kata Kang Marhaen panggilan akrab Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi saat memberikan semangat para peserta lomba, Sabtu (29/10/2022) malam di GOR Bung Karno Nganjuk.

Sementara Kepala Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Slamet Basuki menyampaikan apresiasi atas antusiasme para pelajar SMA, SMK dan MA Kabupaten Nganjuk dalam mengikuti lomba DCC yang telah diselenggarakan Diskominfo untuk ketiga kalinya tersebut.

"Terimakasih atas partisipasi dan semangatnya. Tahun ini sudah ketiga kali Diskominfo mengadakan lomba Digital Creative. Terimakasih kepada semua yang mendukung. Dewan juri yang berkompeten, mitra sponsor dan mitra UKM yang turut meramaikan acara ini," kata Slambas, sapaan akrab Slamet Basuki.

Untuk selanjutnya, dikatakan Slambas, pihaknya berharap kegiatan-kegiatan positif yang mewadahi kreativitas generasi muda di Kabupaten Nganjuk seperti DCC 2022 dapat terus di selenggarakan pada tahun-tahun berikutnya.

"Semoga tahun depan dapat mengadakan acara yang lebih meriah lagi dan lebih keren lagi dari tahun ini," tutur Slambas.

Sedangkan dalam Grand Final lomba Film Pendek dan Poster Digital tersebut berhasil menyisakan karya-karya terbaik para pelajar Kota Bayu dalam kompetisi DCC 2022.

Yakni lomba Film Pendek, Juara 1 berhasil diraih SMAN 1 Loceret. Juara 2 diraih SMKN 1 Tanjunganom dan Juara 3 diraih SMK Islam Al Qomar. Sementara Juara Favorit berhasil diraih SMAN 1 Pace.

Untuk lomba Poster Digital, Juara 1 berhasil diraih SMKN 1 Tanjunganom. Juara 2 diraih SMK Ainul Yaqin Bagor dan Juara 3 diraih SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk. Untuk Juara Favorit diraih SMKN 2 Bagor. (adv/Diskominfo)

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved