Liga 1

Nasib Dokter Mufidah Terbaru, Soroti Gas Air Mata di Kanjuruhan Saat PSIS Kenalkan Tim Medis Baru

Nasib Dokter Mufidah Terbaru, Komentari Gas Air Mata di Tragedi Kanjuruhan Saat Manajemen PSIS Semarang Kenalkan Tim Medis untuk Tangani Carlos Fortes

Editor: Rendy Nicko
Instagram dr Mufidah
Nasib Dokter Mufidah Terbaru, Komentari Gas Air Mata di Tragedi Kanjuruhan Saat Manajemen PSIS Semarang Kenalkan Tim Medis untuk Tangani Carlos Fortes 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Setelah Dokter Mufidah berpisah, manajemen PSIS Semarang memperkenalkan jajaran dokter tim baru yang nantinya menangani Carlos Fortes Cs.

Terbaru, mantan dokter tim PSIS Semarang, Dokter Mufidah terpantau mengomentari penggunaan gas air mata saat Tragedi Kanjuruhan terjadi.

Ya, kini Manajemen PSIS Semarang menambah komposisi tim dengan mendatangkan dokter tim baru sekaligus dokter spesialis gizi.

Dua dokter tersebut yakni dr Ariyanto Budiarto selaku dokter tim dan dr Olivia Widyarini Dharmowijono Sp.GK.

Baca juga: Luapan Kesedihan Carlos Fortes Melihat Tragedi Arema di Kanjuruhan, Striker PSIS Semarang Telepon

Pihak manajemen PSIS dan staff kepelatihan PSIS juga sudah melakukan pembicaraan dengan keduanya ketika menyambangi Rumah Sakit Wongso Negoro, Kota Semarang pada Rabu (5/10).

Pada pertemuan tersebut, dibahas mengenai program-program tim medis beserta program untuk gizi pemain dalam mengarungi kompetisi.

“Yang pertama kita perkenalkan dokter tim baru yakni dokter Ariyanto serta dokter speliasis gizi yakni dokter Olivia.

Mulai hari ini nanti dokter tim dan dokter spesialis gizi akan membuatkan program serta breakdown untuk acuan pola makan pemain sehari-hari,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

“Dokter Olivia selaku ahli gizi akan memantau setiap hari dan berkoordinasi dengan catering tim serta melakukan pengecekan berat badan dan asupan per minggu,” imbuhnya.

Selain itu, suatu hal baru yang akan dilakukan di tim PSIS yakni akan ada kelas khusus gizi selama satu pekan sekali.

“Nanti juga akan diadakan sesi kelas untuk dokter Olivia supaya dapat memberikan pemahaman terkait gizi kepada atlet,” pungkas Yoyok Sukawi, seperti dikutip dari Tribun Jateng.

Sebelumnya PSIS memiliki dokter tim bernama dr Mufidah.

Namun dalam beberapa latihan terakhir, yang bersangkutan tidak terlihat dalam latihan tim.

Belum diketahui alasan sang dokter tidak terlihat, manajemen PSIS belum memberikan keterangan resmi terkait doker Mufidah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved