Berita Kediri

Diskominfo Kota Kediri Gelar Rakor Pengampu Enam Pilar Kota Cerdas 

Diskominfo Kota Kediri menggelar rakor bersama OPD Pengampu 6 Pilar atau dimensi kota cerdas untuk memetakan rencana

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Rapat koordinasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) pengampu 6 pilar atau dimensi Smart City (Kota Cerdas) di Ruang Rapat Dinas Kesehatan, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri menggelar rapat koordinasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) pengampu 6 pilar atau dimensi Smart City (Kota Cerdas) di Ruang Rapat Dinas Kesehatan, Kamis (29/9/2022).

Rapat koordinasi dipimpin langsung  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Apip Permana. Kegiatan ini untuk memetakan rencana sekaligus memantapkan langkah dan strategi dalam persiapan mengikuti evaluasi Smart City tahun 2022 yang dilakukan Kemenkominfo pada awal Oktober.

“Kami sudah menerima surat dari Kemenkominfo dimana pada 5 Oktober nanti akan dievaluasi. Terkait hal tersebut kita harus mempersiapkan diri. Ditambah lagi Smart City masuk dalam RPJMD dan ada target dari Pemerintah Kota Kediri yang harus dicapai,” jelasnya. 

Apip juga menjelaskan, target capaian Smart City tahun 2022 sebesar 3,4. Pada pertemuan dibahas terkait program unggulan Quickwin dalam enam dimensi Smart City yang akan menjadi prioritas.

Diantaranya, Smart Goverment dengan inovasi aplikasi E-SPTPD, Smart Environment dengan inovasi Bank sampah, Smart Branding dengan inovasi Prodamas Plus, Smart Economy yang mengusung Kurnia, Smart Living dengan pelayanan Homecare, dan Smart Society tentang inovasi English massive. 

Dijelaskan Apip, harus ada tenaga lebih yang harus dikonsentrasikan untuk mencapai target yang sudah kita rencanakan. Apalagi undangan yang hadir bukan pertama kali terlibat di Smart City sehingga sudah memahami apa yang menjadi pilar atau dimensinya.

Ditegaskan, keberhasilan Smart City bukan hanya ditentukan oleh satu pihak namun merupakan tanggungjawab bersama yang harus dijalankan dengan baik. 

“Setiap OPD sudah memahami pilar masing-masing. Setelah ini komunikasi harus tetap dibangun dan semoga kegiatan evaluasi nanti berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan,” ungkapnya.

(didik mashudi/TRIBUNMATARAMAN.COM)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved