Berita Kediri

Buntut Penyerangan Pendekar Silat di Kediri, Polisi Akan Tindak Tegas Konvoi yang Meresahkan

Polres Kediri akan menindak tegas setiap kegiatan konvoi yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),

Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/luthfi husnika
15 anggota perguruan silat berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Kediri. Mereka semua diduga terlibat dalam aksi pengeroyokan hingga pembacokan. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Polres Kediri akan menindak tegas setiap kegiatan konvoi yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),

Seperti yang disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Rizkika Atmadha Putra.

Ia menuturkan, Satreskrim Polres Kediri akan melakukan penindakan dengan cara menangkap dan memproses hukum para pelanggar aturan.

Mereka yang melakukan konvoi dengan melanggar aturan atau hukum yang telah ditetapkan, akan kami lakukan penangkapan dan proses hukum sesuai yang berlaku," katanya, Rabu (28/9/2022).

AKP Rizkika menegaskan, pihaknya tidak akan pandang bulu, siapapun pelaku yang melakukan konvoi jika kedapatan menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Kabupaten Kediri, akan ditindak.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati jika bepergian pada malam hari," ungkapnya. 

Sebelumnya, Satreskrim Polres Kediri telah mengamankan sebanyak 15 oknum pendekar dari perguruan silat yang diduga terlibat pengeroyokan hingga pembacokan. 

Baca juga: 15 Pendekar Silat di Kediri Diringkus Karena Lakukan Pengeroyokan

Dari 15 pelaku, empat diantaranya merupakan anak di bawah umur. Adapun barang bukti disita petugas dari pelaku yang digunakan menjalankan aksinya seperti senjata tajam, helm, dan kayu. 

Pelaku yang diamankan polisi ini merupakan tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Papar yang berasal dari luar Kabupaten Kediri yakni dari Lamongan dan Jombang. 

Kemudian kejadian di wilayah Kras pelakunya dari Tulungagung dan wilayah Kandat dari warga Kediri dan Tulungagung. Namun, hingga saat ini Satreskrim Polres Kediri masih memburu tiga pelaku lain yang kini daftar pencarian orang.

(luthfi husnika/tribunmataraman.com) 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved