Nasib The Minions Saat Rumor Hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP Retak, Rangking Dunia BWF Melorot

Nasib The Minions Saat Rumor Hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP Retak, Rangking Dunia BWF Marcus/Kevin Melorot

Editor: Rendy Nicko
(Kompas.com/Tjahjo Sasongko)co/3hXWJ0L
Dari kiri ke kanan: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP, dan Marcus Fernaldi Gideon saat menghadiri konferensi pers Asian Games 2018. Terkini, hubungan antara Kevin Sanjaya dan Herry IP dikabarkan retak. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Nasib The Minions ramai dibahas seiring rumor hubungan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry Iman Pierngadi atau Herry IP retak.

Adanya rumor ini disinyalir membuat posisi Rangking Dunia BWF pasangan Marcus/Kevin merosot.

Kabar retaknya hubungan antara Kevin Sanjaya dan Herry IP mulai mencuat pada Senin (26/9/2022).

Selama ini pasangan Marcus/Kevin terlihat tampil di beberapa even turnamen badminton pada tahun 2022.

Herry IP selaku pelatih kepala ganda putra Indonesia mengatakan bahwa partner Marcus Fernaldi Gideon itu sudah tak mau lagi berlatih dengannya di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Siaran Live Streaming SCTV, Chelsea vs AC Milan & Inter Milan vs Barcelona

"Kalau masalah, tanyakan ke Kevin. Saya tidak ada masalah karena Kevin yang tidak mau latihan bersama saya," kata Herry IP kepada Kompas.com, Senin malam.

Herry IP tidak mengetahui alasan Kevin enggan berlatih dengannya.

Pelatih berjulukan Coach Naga Api itu mendapat kabar tersebut dari asisten pelatih ganda putra, Aryono Minarat, usai turnamen Indonesia Open 2022 yang digelar 14-19 Juni lalu.

"Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya," ungkap Herry IP.

Terkait retaknya hubungan Kevin dengan Herry IP, PBSI menyampaikan bahwa mereka akan mencari solusi terbaik.

"Biasa antara pelatih dan atletnya. Saya sudah pernah bertemu dengan keduanya, mencoba mencari solusi terbaik," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Mohammad Fadil Imran.

"Mudah-mudahan saja kami bisa mencarikan solusi. Namun, yang pasti di pelatnas bulu tangkis itu bukan hanya Herry IP, ada asisten Aryono (Miranat) di situ."

"Jadi, Kevin dan Sinyo (panggilan Marcus Fernaldi Gideon) tetap bisa berlatih. Walaupun misalnya ada sesuatu yang mengganjal di antara keduanya, tetapi sejauh ini kami bisa running," tutur Fadil Imran.

Soal kemungkinan memisah duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fadil Imran menyatakan bahwa itu merupakan ranah Kepala Bidang dan Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres), Rionny Mainaky.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved