Berita Kediri

Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit Singgah di Kota Kediri

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menerima Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit di Halaman Balai Kota Kediri, Jumat (23/9/2022).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya tiba di Kota Kediri, Jumat (23/9/2022) 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menerima Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit di Halaman Balai Kota Kediri, Jumat (23/9/2022).

Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit diterima dari Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri. Lalu diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kota Kediri. 

Selanjutnya, Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit akan diberangkatkan menuju Kabupaten Blitar. Kirab ini merupakan rangkaian Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77.

Kota Kediri menjadi kota ke-21 yang dilalui rombongan kirab yang melewati daerah-daerah di Jawa timur. Kemudian berakhir di Surabaya pada upacara peringatan HUT Jawa Timur.

Walikota mengungkapkan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya mengusung semangat kolaborasi antar semua daerah di Jawa Timur. 
Dimana untuk memajukan Provinsi Jawa Timur ini harus dilakukan kolaborasi dari semua daerah. 

"Pesan Bu Gubernur bahwa semua daerah harus terlibat. Kita semua harus berkolaborasi untuk memajukan Provinsi Jawa Timur dan memeriahkan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77," ujarnya.

Pada acara ini juga dibacakan Ripta Prasasti yang berisi pesan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

Dalam Ripta Prasasti dijelaskan bahwa warga Jatim diharuskan untuk bisa melindungi dan menjaga UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Berbagai unsur bergabung melaksanakan kirab bendera pataka. Diantaranya Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, dan Linmas.

(didik mashudi/tribunmataraman.com)

 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved