Berita Blitar

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Sambut Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim Tiba di Kabupaten Blitar

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya untuk menyambut Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim tiba di Kabupaten Blitar, Jumat (23/9/2022). 

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom menerima Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya di Pendapa Sasana Adhi Praja, Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jumat (23/9/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.COM - Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya untuk menyambut Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim tiba di Kabupaten Blitar, Jumat (23/9/2022). 

Kedatangan peserta Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya disambut Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom di Pendapa Sasana Adhi Praja Kompleks Kantor Bupati Blitar, Kanigoro, Kabupaten Blitar

Sebelum tiba di Kabupaten Blitar, Bendera Pataka dikirab di Kota Kediri. Sesampai di Pendapa Sasana Adhi Praja, Bendera Pataka diserahkan oleh Kasatpol PP Kota Kediri kepada Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom. 

Selanjutnya, Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom menyerahkan Bendera Pataka kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Rustin Tri Setyo Budi. 

Bendera Pataka akan menginap semalam di Kabupaten Blitar dan selanjutnya akan diserahkan ke Kota Blitar pada Sabtu (24/9/2022). 

Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom mengatakan Kirab Pataka merupakan rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim

"Ini rangkaian acara Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim. Sedang Hari Jadi Provinsi Jatim diperingati pada tanggal 12 Oktober," kata Izul. 

Dikatakannya, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dimulai pada 16 September 2022 dari Gedung Grahadi, Surabaya. Kirab Pataka sendiri keliling ke 38 kota/kabupaten di Jawa Timur.

"Sebelum tiba di Kabupaten Blitar, pataka dikirab di Kota Kediri. Bendera Pataka menginap semalam di Kabupaten Blitar, besok kami serahkan ke Kota Blitar. Kota Blitar akan melanjutkan ke daerah lain," ujarnya. 

Izul menyatakan dengan Kirab Pataka ini, gaung Hari Jadi Provinsi Jatim bisa dirasakan merata semua masyarakat Jatim. 

Ia juga berharap, Kabupaten Blitar yang menjadi bagian dari Provinsi Jatim bisa memberikan kontribusi di Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim.

Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Izul Marom mengatakan Kirab Pataka yang membawa panji-panji Jer Basuki Mawa Beya tidak sekadar seremoni.

Ia berharap Kirab Pataka bisa menggugah semangat masyarakat Jawa Timur khususnya di Kabupaten Blitar.

"Jer Basuki Mawa Beya ini jadi penyemangat, bahwa tidak ada kesuksesan yang tidak disertai dengan kerja keras. Sehingga diharapkan semua masyarakat bisa kerja keras untuk memajukan Jatim," katanya.

Menurutnya, Kabupaten Blitar mendapat kehormatan ditempati untuk bermalam Kirab Pataka Jer Basuk Mawa Beya. 

"Besok pagi, Bendera Pataka akan kami kirab ke Kota Blitar dan terus bergilir di 38 kota/kabupaten di Jatim," ujarnya. (*/adv) 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved